Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Legendaris di Banyuwangi, Sayang untuk Dilewatkan

Kompas.com - 22/09/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bukan hanya menyimpan wisata alamnya saja yang mengagumkan, Banyuwangi juga punya sederet tempat makan legendaris yang sudah menjadi favoritnya warga lokal dan wisatawan. 

Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mampir sekedar mencicipi cita rasa masakannya yang khas. Kompas.com rangkum, sedikitnya ada sekitar tujuh tempat makan enak di Banyuwangi yang sudah buka sejak puluhan tahun lalu. 

Baca juga:

1. Sego Tempong Mbok Nah

Sego Tempong Mbok Nah berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 16, Kertosari, Banyuwangi. Buka dari pukul 08.00-00.00 WIB.

Tempat makan legendaris ini cocok untuk menu sarapan karena menawarkan makanan berat yang mengenyangkan. Sudah buka sejak tahun 1990an, warung makan ini masih laris dibeli pencinta kuliner.

Nasi tempong merupakan masakan berupa nasi, sayur dan aneka lauk ala rumahan. Lengkap dengan sambal cabai merah khas yang pedas.

Harga per porsi nasi tempong tergantung pada menu lauknya, mulai dari Rp 11.000-15.000. 

2. Pondok Rujak Soto

Pondok Rujak Soto berada di Jalan Basuki Rahmat Nomor 113, Singotrunan, Banyuwangi. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Tempat makan yang legendaris ini punya punya isian yang banyak seperti daging babat, lontong, sayuran, kerupuk, telur, dengan cita rasa yang tiada bandingannya.

Kamu bisa memesan es dawet sebagai pelengkapnya. Selain rujak soto, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti Rujak Buah dan Rujak Cemplung.

3. Rawon Bik Ati

Rawon Bik Ati berada di Jalan A. Yani, Tukangkayu, Banyuwangi. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Tempat makan di Banyuwangi ini sudah ada sejak 1948 dan menjadi salah satu warung andalan. Harga per porsi menu rawonnya mulai dari Rp 30.000.

Ada banyak menu rawon dengan isian yang bervariasi, seperti Nasi Rawon Empal, Nasi Rawon Paru, Nasi Rawon Limpa, dan Nasi Rawon Usus.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com