Viral, Video Polantas di Purwakarta Kawal Ambulans yang Sirinenya Rusak

Kompas.com - 19/09/2020, 18:03 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan seorang anggota polisi lalu lintas sedang mengawal mobil ambulans yang sirinenya rusak. facebook/Dashcam IndonesiaTangkapan layar video yang menampilkan seorang anggota polisi lalu lintas sedang mengawal mobil ambulans yang sirinenya rusak.

KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam seorang anggota kepolisian di Purwakarta tengah mengawal ambulans, viral di media sosial.

Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Dashcam Indonesia pada Jumat (18/9/2020).

Dalam video tersebut tampak seorang anggota polisi lalu lintas sedang membuka jalan yang sedikit macet agar dapat dilalui oleh ambulans.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 4.400 kali dan mendapat komentar yang beragam dari warganet.

Baca juga: Viral, Cerita Seorang Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

"Aksi Heroik Bapak Polisi dari POLRES PURWAKARTA yang tidak sempat dicatat namanya... Membawa Pasien Gawat.. Sirene mati /Rusak... Dengan Kesigapannya dr Belakang Bapak Polisi ini langsung mengambil Alih... dari Keluarga Kami menghaturkan Banyak terimakasih buat Bapak Polisi ini dr POLRES Purwakarta... Hanya Allah yg membalasnya...," tulis akun Facebook Dashcam Indonesia.

Berdasarkan narasi yang dituliskan pengunggah, lokasi kejadian berada di Purwakarta Jawa Barat.

Bagaimana cerita dan kronologi dari video viral tersebut?

Konfirmasi Kompas.com

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, polisi yang mengawal ambulans tersebut adalah anggotanya di Satuan Lalu Lintas Polres Purwarta.

Ia mengungkapkan, anggota yang melakukan pengawalan adalah Briptu Wira Kusuma Akbar.

"Iya betul. Itu anggota saya di Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta," kata Zanuar saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Viral Unggahan soal Lomba Minecraft Saat Ospek, Ini Penjelasan ITS

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X