Viral Unggahan soal Lomba Minecraft Saat Ospek, Ini Penjelasan ITS

Kompas.com - 18/09/2020, 19:53 WIB
Ilustrasi Minecraft Google Play StoreIlustrasi Minecraft

KOMPAS.com - Sebuah unggahan di Twitter tentang ospek viral di Twitter, Jumat (18/9/2020).

Unggahan tersebut berisi pujian untuk ospek yang tidak menggunakan cara lama seperti dibentak, tapi justru menggunakan permainan video sandbox Minecraft.

Akun @tubbirfess mengunggah tangkapan layar unggahan instagram dari @its_campus soal ospek ITS. Disebutkan bahwa ITS membuat sayembara membangun ITS di dunia Minecraft.

Berikut narasinya:

"ospek dibentak (Tanda silang)
ospek di minecraft (Tanda hati merah)"

Baca juga: Rektor Termuda Risa Santoso Bolehkan Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi, Ini Tanggapan Dikti

Hingga Jumat (18/9/2020), unggahan tersebut telah disukai lebih dari 23.200 kali dan dibagikan ulang lebih dari 5.800 kali.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia 2020 Versi Webometrics

Konfirmasi ITS

Salah satu yang bertanggung jawab atas penggunaan Teknologi Informasi (IT) di Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) ITS, Hadziq Fabroyir membenarkan bahwa ITS membuat sayembara tersebut.

"Betul. Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk menjadi medium bagi para mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan kampus dan bersosialisasi dengan kakak tingkat," ujarnya pada Kompas.com, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: 10 PTN Terbaik di Indonesia 2020 Versi Webometrics

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X