Cara Mengganti Nomor Rekening atau e-Wallet di Kartu Prakerja

Kompas.com - 19/09/2020, 15:01 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020). ANTARA FOTOWarga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020).

KOMPAS.com - Keberadaan rekening atau e-wallet dalam Program Kartu Prakerja merupakan hal yang penting.

Pasalnya, seluruh insentif nantinya akan dikirim kepada penerima Kartu Prakerja melalui rekening atau e-wallet itu.

Karenanya, penerima Kartu Prakerja harus menyambungkan nomor rekening atau e-wallet di laman https://www.prakerja.go.id.

Baca juga: Simak, Nomor Kartu Prakerja Harus Dirahasiakan, Ini Alasannya...

Selain itu, nomor rekening atau e-wallet yang didaftarkan juga harus tervalidasi menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang sama di Kartu Prakerja dan sudah premium.

Dalam beberapa kasus, nomor rekening atau akun e-wallet yang terdaftar pada Kartu Prakerja tidak aktif, sehingga instentif pun tak kunjung cair.

Untuk menghindari masalah itu, peserta harus memastikan nomor handphone aktif dan sudah melakukan upgrade untuk e-wallet yang dipilih.

Baca juga: Prakerja Gelombang 9 Bukan yang Terakhir, Bagaimana Prakerja 2021?

Lantas, bagaimana jika ingin mengganti nomor rekening atau e-wallet di Kartu Prakerja?

Dilansir dari laman resminya, peserta terlebih dahulu harus memutus nomor rekening atau e-wallet yang sudah terdaftar, sebelum menggantu ke nomor baru.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X