Video Viral Pikap Halangi Laju Mobil Pemadam Kebakaran di Bandung, Ini Cerita Lengkapnya

Kompas.com - 18/06/2020, 15:20 WIB
Tangkapan layar video mobil pickup tak mau mengalah saat ada mobil pemadam kebakaran. INSTAGRAMTangkapan layar video mobil pickup tak mau mengalah saat ada mobil pemadam kebakaran.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan mobil pikap tampak menghalang-halangi laju mobil pemadam kebakaran viral di media sosial, Minggu (14/6/2020).

Adapun unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @disdamkar_unit_cileunyi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 3.000 kali dan menuai banyak komentar.

Baca juga: Viral, Unggahan Pemuda Asal Kediri Curi Bra dan Pakaian Dalam Wanita

Dalam unggahannya, akun Instagram tersebut menuliskan narasi sebagai berikut.

"Disalip ogah, diajak banter wegah +62 driver wannabe. Jumat,12 Juni 2020. Menuju TK65 Kp. Kiarapayung Kec. Cimenyan Kab. Bandung," tulis @disdamkar_unit_cileunyi.

Baca juga: Viral Video Kecelakaan Tunggal di Tol Pemalang-Batang, Mobil Ditembus Besi Pembatas Jalan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Disalip ogah, diajak banter wegah +62 driver wannabe ???? . . Jumat,12 Juni 2020 Menuju TK65 Kp. Kiarapayung Kec. Cimenyan Kab. Bandung

A post shared by DINAS KEBAKARAN UNIT CILEUNYI (@disdamkar_unit_cileunyi) on Jun 13, 2020 at 11:13pm PDT

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu bagaimana cerita selengkapnya, Kompas.com menghubungi pengemudi mobil pemadam kebakaran tersebut, Muhammad Heda Nurhidayatulloh.

Saat dimintai keterangan, Heda membenarkan bahwa dirinyalah yang saat itu mengemudikan mobil pemadam kebakaran tersebut.

Adapun tempat dan waktu kejadian, lanjut Heda, terjadi di Pasar Ujung Berung, Kota Bandung, pada Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Iya benar. Kami saat itu hendak menuju ke lokasi kebakaran rumah yang ada di kampung Kiarapayung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung," ujar Heda saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/6/2020).

Baca juga: Viral, Foto Bumbu Indomie Goreng Ada 2 Macam, Ini Penjelasan Indofood

Ketika itu, lanjutnya, mobil pemadam yang ia kendarai melewati Pasar Ujung Berung, tetapi terhambat oleh beberapa kendaraan, salah satunya mobil pikap.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X