Seperti Ini Media-media Asing Beritakan Meninggalnya Pasien Covid-19 di Indonesia

Kompas.com - 11/03/2020, 20:31 WIB
Media asing melaporkan kasus meninggalnya pasien virus corona pertama di Indonesia Screen Shoot Media asing melaporkan kasus meninggalnya pasien virus corona pertama di Indonesia

KOMPAS.com - Indonesia melaporkan salah satu pasien positif virus corona atau Covid-19 meninggal dunia. Pasien dengan nomor kasus 25 merupakan perempuan warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun.

"Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com

Meninggalnya satu pasien virus corona di Indonesia ini juga dilaporkan oleh media-media asing. Terutama media-media dari Inggris, asal pasien tersebut. 

Warga Inggris ke-8

Media Inggris, Metro memberitakan pasien pertama di Indonesia yang meninggal virus corona, Rabu (11/3/2020) di halaman webnya.

Disebutkan, dia adalah orang Inggris kedelapan yang meninggal akrena virus corona. Menurut Metro, mengutip keterangan pihak pemerintah Indonesia bahwa pasien tersebut sudah sakit kritis sebelum didiagnosis Covid-19.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Bagaimana Cara Menanggulangi Limbah Masker?

Pasien perempuan berusia 53 tahun itu tiba di Bali pada 29 Februari 2020 dan menderita demam beberapa hari kemudian. Diduga dia tertular virus di luar Bali.

Dia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Sanglah pada 9 Maret, dan meninggal pada Rabu pagi.

Media Inggris lainnya, Mirror menjelaskan bahwa pasien perempuan itu dilaporkan sudah sakit parah dan menderita diabetes, hipertensi, hipertiroidisme, dan penyakit paru obstruktif kronis.

"Suaminya dilaporkan bersamanya di rumah sakit ketika dia meninggal, namun tidak diketahui apakah dia juga didiagnosis dengan virus tersebut," tulis Mirror.

Kantor luar negeri Inggris

Mengutip SkyNews, meninggalnya WNA asal Inggris tersebut dikonfirmasi oleh Kantor Luar Negeri Inggris.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X