Konferensi tentang Virus Corona Dibatalkan karena Virus Corona, Ini Ceritanya

Kompas.com - 11/03/2020, 18:10 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Dewan Hubungan Luar Negeri (CFR) telah membatalkan pertemuan yang disebut "Doing Business Under Coronavirus".

Pertemuan yang sebelumnya dijadwalkan untuk digelar pada Jumat (13/3/2020) di New York ini, dibatalkan karena penyebaran infeksi virus corona itu sendiri. 

Melansir Bloomberg, CFR juga membatalkan konferensi tatap muka lainnya yang dijadwalkan digelar dari 11 Maret 2020 hingga 3 April 2020, termasuk pertemuan di New York, Washinton, dan acara-acara nasional di sekitar AS.

Pembatalan acara-acara pertemuan CFR ini menambah daftar panjang acara-acara lain yang dibatalkan atau ditunda akibat virus corona, termasuk pameran mobil tahunan New York. 

Baca juga: INFOGRAFIK: Beda Batuk, Pilek, Alergi, dan Gejala Terinfeksi Virus Corona

Asosiasi Dealer Otomotif New York mengatakan bahwa pameran mobil tersebut akan dijadwalkan kembali hingga akhir Agustus. 

Acara-acara yang digelar di New York memperoleh pengawasan ketat karena adanya peningkatan kasus di kota dan khususnya juga wabah yang muncul di pinggiran New Rochelle.

Garda Nasional akan dikirim ke kota untuk membantu menutup ruang-ruang pertemuan publik sebagai upaya untuk memperlambat penyebaran wabah.

Baca juga: 5 Liga Top Eropa yang Digelar Tanpa Penonton akibat Virus Corona

Kasus virus corona di AS

Di seluruh AS, penyebaran virus corona sejauh ini telah menjadi penyebab batalnya lebih dari 50 acara perusahaan yang harusnya dihadiri oleh hampir 1 juta orang. 

Melansir Quartz, di luar AS, acara terbaru yang dibatalkan akibat penyebaran virus corona adalah pertemuan ilmiah yang akan membahas tentang virus corona itu sendiri.

Pada 9 Maret 2020, Nido2020, sebuah pertemuan resmi dari International Nidovirus Symposium, ditunda hingga tahun 2021. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X