Kompas.com - 11/03/2020, 17:15 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia

KOMPAS.com - Hingga Rabu (11/3/2020), jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia yang telah dikonfirmasi pemerintah sebanyak 27 kasus.

Sementara itu, total kasus baik yang sudah dinyatakan positif maupun kasus yang masih diperiksa, dikutip dari data yang disajikan laman covid19ID, hingga saat ini berjumlah 135 kasus.

Dari jumlah tersebut, satu pasien yang merupakan kasus ke-25 dilaporkan meninggal pada Rabu dini hari tadi pukul 02.00 WIB.

Ia adalah seorang warga negara asing (WNA) dari Inggris berjenis kelamin perempuan yang berusia 53 tahun.

Namun, virus corona disebut bukan menjadi faktor utama penyebab kematian. Sebelum meninggal, pasien tersebut diketahui sudah memiliki sejumlah penyakit bawaan yang diderita sejak lama, seperti diabetes, hipertensi, dan paru obstruksi.

Baca juga: 29 Kasus Virus Corona di Sekolah Yahudi saat New York Rencanakan Karantina

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usia dan gender

Melihat statistik yang dirangkum @kawalcovid19, jika ditilik dari rentang usia, pasien virus ini kebanyakan menjangkit mereka yang ada di rentang usia 31-40 tahun, yakni terdapat delapan orang atau sekitar 30 persen dari total kasus yang terkonfirmasi.

Dari delapan pasien tersebut, empat di antaranya adalah laki-laki, dua adalah perempuan, sedangkan sisanya belum dilaporkan informasi terkait jenis kelaminnya.

Dari segi gender, jumlah pasien perempuan dan laki-laki cukup seimbang. Dari 25 data gender yang diketahui, 13 di antaranya adalah berjenis kelamin perempuan, dan 12 lainnya laki-laki.

Sementara itu, dua pasien lainnya dengan nomor kasus 3 dan 4 belum diketahui jenis kelaminnya.

Baca juga: Satu Pasien Meninggal di Indonesia, Ini Update Virus Corona di ASEAN

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.