Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2024, WIKA Gedung Incar Kontrak Baru Rp 5,07 Triliun

Kompas.com - 13/03/2024, 15:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) mematok target kontrak baru pada tahun 2024 sebesar Rp 5,07 triliun.

Informasi tersebut sebagaimana dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Rabu (13/03/2024).

Corporate Secretary WIKA Gedung, Purba Yudha Tama menyampaikan, hal itu sejalan dengan pagu anggaran Kementerian PUPR pada tahun 2024 sebesar Rp 146,98 triliun yang fokus penggunaannya untuk percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur serta optimalisasi infrastruktur yang sudah terbangun.

Selain itu, WIKA Gedung juga tidak menutup kemungkinan jika terdapat porsi untuk alokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), maka akan menjadi potensi positif.

"Perseroan juga telah menetapkan proyek proyek yang disasar sebagai kontrak baru di tahun 2024 di dalam RKAP Perseroan," ujarnya.

Baca juga: WIKA Garap SPAM Jatiluhur I Bareng Dua Kontraktor Ini

Adapun kontrak baru yang diraih WIKA Gedung hingga Januari 2024 yaitu sebesar Rp 169,39 miliar, terdiri dari proyek pembangunan Gedung BMKG Inatews dan Office Keet proyek Kencing Drain Kudus Modular.

Sementara itu, saat ini Perseroan juga sedang menggarap proyek-proyek yang telah didapat pada tahun 2023.

"Beberapa di antaranya proyek IKN yang rencananya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 yaitu proyek Pembangunan Gedung Kemenkomarves 1, Rusun Paspampres, dan Wing 1 Kantor Kementerian PUPR," tutup Purba Yudha Tama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com