Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menyiapkan Rumah untuk Dibersihkan Pakai Robot Vacuum Cleaner

Kompas.com - 15/04/2022, 19:49 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber CNET

JAKARTA, KOMPAS.comPenyedot debu (vacuum cleaner) memang dapat membuat proses pembersihan rumah menjadi mudah.

Akan tetapi, robot vacuum cleaner atau robot penyedot debu membuat pembersihan menjadi lebih mudah lantaran mereka memiliki kemampuan navigasi yang cerdas.

Baca juga: Mengenal Vacuum Cleaner Robot dan Cara Kerjanya

Kamu hanya tinggal menaruh robot di ruangan yang hendak dibersihkan, menyalakan tombolnya, dan biarkan mereka bekerja dengan sendirinya.

Nah, karena robot penyedot debu dapat bergerak sendiri, kamu harus memastikan ruangan yang hendak dibersihkan sudah disiapkan.

Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.UNSPLASH/JAN ANTONIN KOLAR Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.

Disadur dari Cnet, Jumat (15/4/2022), begini cara menyiapkan rumah supaya robot penyedot debu bisa membersihkannya dengan efektif.

1. Rapikan kabel

Selain pakaian yang berjatuhan di lantai, ancaman terbesar bagi penyedot debu ini adalah kabel listrik yang dibiarkan berantakan di lantai.

Baca juga: 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Robot Vacuum Cleaner

Sebab, mereka dapat menjerat sikat dan roda robot yang berputar. Untuk itu, segera rapikan kabel sebelum menggunakan robot.

2. Waspadai karpet tebal

Karpet tebal memang memiliki daya pikat yang mewah, dan keempukan yang sulit ditolak. Namun, dekorasi lantai ini cenderung dapat menyebabkan masalah bagi robot penyedot debu.

Banyak model robot yang sering terhambat oleh serat karpet yang tebal dan tinggi. Supaya robot tidak macet, gulung tepian karpet tebal sebelum memulai sesi pembersihan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com