Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Hilangnya Ada Constance Kent, Polisi Temukan Tulang-belulang Aneh Setelah 10 Tahun

Kompas.com - 08/01/2022, 10:30 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Nama Ada Constance Kent atau Connie Kent (69) mungkin terdengar asing di telinga sebagian besar orang.

Connie adalah aktris asal Inggris yang kerap muncul dalam produksi panggung dan film Britania Raya pada 1930-an. Beberapa orang mengenalnya dengan nama panggung Vera Verchayle.

Setelah beberapa tahun bekerja di London, Inggris, Connie memutuskan untuk pindah ke pondok sederhana di pedesaan Fingringhoe, Essex, Inggris.

Menurut keterangan para tetangga di desa itu, Connie merupakan sosok penyendiri dan tertutup. Ia bahkan jarang bergaul dan menyapa orang-orang yang tinggal dekat dengan kediamannya.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Kazakhstan Umumkan Kondisi Darurat | Misteri Pembunuhan Keluarga Borden

Pihak kepolisian mengungkapkan, Connie terakhir terlihat pada 6 Maret 1939 saat sedang pergi ke pub Whalebone untuk membeli beberapa pak rokok merek Woodbine.

Cool Interesting Stuff menulis pada Rabu (7/3/2018), seorang teman merasa khawatir dengan keberadaan Connie yang dilaporkan telah menghilang selama tiga bulan.

Ia mengaku telah beberapa kali mengunjungi kediaman Connie, tetapi tidak menemukannya.

Menghilang ditelan bumi

Kepolisian dari daerah Kent kemudian menggeledah rumah Connie untuk mencari keberadaannya. Dari keterangan pemeriksa, disebutkan bahwa tidak seorang pun berada di rumah mantan aktris ketika pemeriksaan berlangsung.

Media lokal memberitakan bahwa sosoknya “menghilang ditelan bumi begitu saja” pada suatu sore di musim panas.

Baca juga: Misteri Tersangka Bom Pipa Sehari Sebelum Insiden Capitol, Siapa dan Apa Motifnya?

Saat itu, petugas kepolisian bernama Bernard Constable pun diutus untuk memeriksa pondok Connie. Menurut keterangannya, pintu pondok di rumahnya sama sekali tidak terkunci.

Terdapat nampan makan malam dengan beberapa sisa makanan tergeletak begitu saja di atas meja makan.

Selain itu, ditemukan pula salinan cerita Romeo and Juliet yang terbuka di kursi dekat perapian. Mantel Connie bahkan masih tergantung di pengait jas.

Beberapa petunjuk tersebut nyatanya tidak membantu pihak kepolisian sama sekali. Mereka telah menggeledah pondok Connie, mulai dari atas sampai bawah, tetapi tidak menemukan keberadaannya atau pun bukti lain yang menunjukkan bahwa ia dibunuh atau diculik seseorang.

Tiga tahun kemudian…

Pada 1942, teman dekat Connie yang bernama George Wynkoll pergi mengunjungi kediaman Connie untuk mencari keberadaan temannya yang menghilang begitu saja.

Wynkoll mengaku telah mendobrak masuk pondok Connie melalui pintu depan yang telah terkunci. Ia lalu menggeledah rumah mulai dari tiga kamar di lantai atas hingga beberapa ruangan di lantai bawah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com