Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Turkiye Tewas Ditembak Usai Tikam Polisi Israel di Yerusalem

Kompas.com - 01/05/2024, 16:34 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

YERUSALEM, KOMPAS.com - Pria Turkiye menikam seorang polisi Israel di Yerusalem timur pada Selasa (30/4/2024). Pelaku kemudian ditembak mati.

Polisi mengatakan, pelaku bersenjata pisau tiba di Kota Tua Yerusalem, di jalan Pendakian Gerbang Herodes, menyerang polisi perbatasan dan menikamnya.

Petugas lain di lokasi kejadian kemudian menembak mati pria berusia 34 tahun itu.

Baca juga: Menlu Turkiye Akan Kunjungi Arab Saudi untuk Bahas Gencatan Senjata di Gaza

“Seorang polisi terluka,” kata pernyataan petugas, dikutip dari kantor berita AFP, seraya menambahkan bahwa korban dievakuasi untuk perawatan medis.

Media Israel yang mengutip sumber keamanan mengatakan, pria asal Turkiye itu memasuki Israel dari negara tetangga yakni Yordania pada Senin (29/4/2024) sebagai turis.

Beberapa serangan pisau yang mematikan terjadi di Israel dan Tepi Barat sejak perang Israel-Hamas di Gaza pecah pada 7 Oktober 2023.

Baca juga:

Serangan Hamas mengakibatkan kematian 1.170 orang di Israel, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka resmi Israel.

Sementara itu, serangan balasan Israel menewaskan sedikitnya 34.535 orang di Gaza, mayoritas perempuan dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas.

Baca juga: AS Menentang Penyelidikan ICC atas Tindakan Israel di Gaza, Apa Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com