Pekerja Asing di Singapura Masih Tertular Covid-19 Setelah Divaksin

Kompas.com - 12/04/2021, 20:11 WIB
Ikon Singapura Patung Merlion di Taman Merlion, Marina Bay, Kamis siang (25/03/2021) KOMPAS.com/ERICSSENIkon Singapura Patung Merlion di Taman Merlion, Marina Bay, Kamis siang (25/03/2021)

SINGAPURA, KOMPAS.comSingapura melaporkan kasus baru Covid-19 di asrama pekerja asing. Kasus ini adalah yang pertama dalam 6 pekan terakhir tepatnya sejak 28 Februari.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengumumkan pada Minggu malam (11/4/2021), pasien diidentifikasi berumur 23 tahun.

Satu hal yang menjadi perhatian adalah pekerja berkebangsaan India ini telah menerima dua dosis vaksin Covid-19 pada 25 Januari dan 17 Februari.

Baca juga: Calon PM Singapura Ini Mundur karena Sudah Berusia 60 Tahun

Diumumkan sebagai kasus ke-61.822, pria yang sehari-hari bekerja di bidang maritim di Terminal Brani ini terdeteksi positif pada tanggal 7 April ketika otoritas melakukan pengecekan rutin pooling test Covid-19.

Dia langsung diisolasi. Hasil tes individu pada 10 April mengonfirmasi pekerja ini positif virus corona dan langsung menjalani perawatan di National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Adapun pasien tidak menunjukan gejala Covid-19 sama sekali atau asimtomatik.

MOH menyatakan kasus ini adalah peringatan bahwa siapa pun masih dapat terinfeksi Covid-19 walau telah divaksin.

Namun MOH juga menekankan vaksin sangat efektif untuk mencegah munculnya gejala-gejala Covid-19.

Baca juga: Singapura Akan Vaksinasi Semua Warganya dari Covid-19 Mulai Juni 2021

Covid-19 di Singapura

Penyebaran virus corona di Singapura tetap terkendali dan terkontrol dengan sangat baik. 

Singapura berada pada fase new normal atau tatanan hidup baru sejak 28 Desember 2020, di mana roda aktivitas kehidupan sehari-hari telah pulih kembali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X