[VIDEO] Cuma Perlu 'Mangap' Paus-paus Ini Bisa Nikmati 'Camilan' Lezat

Kompas.com - 17/01/2021, 18:14 WIB
Paus Eden tampak tertangkap kamera sedang menikmati camilannya dengan cara hanya membuka mulut di permukaan air. Screengrab video Instagram Bertie GregoryPaus Eden tampak tertangkap kamera sedang menikmati camilannya dengan cara hanya membuka mulut di permukaan air.

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang fotografer satwa liar Bertie Gregory berhasil mengabadikan beberapa cuplikan video luar biasa dari seekor paus Eden besar yang sedang menikmati 'camilan' di Teluk Thailand.

Paus Eden itu, hanya membuka mulutnya lebar-lebar dan ikan-ikan kecil berlompatan masuk ke dalam mulutnya yang tampak seperti kolam renang raksasa.

Video itu diunggah Gregory di akun Instagramnya pada Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Nelayan Thailand Ini Beruntung Temukan Bongkah Muntahan Paus Bernilai Lebih dari Rp 45 Miliar

Melansir The Dodo, Sabtu (16/1/2021) paus Eden itu biasa ditemukan di Samudra Pasifik. Spesies itu sangat menakjubkan, dan Gregory beruntung bisa menemukan fenomena itu.

Berikut ini cuplikan videonya:

Baca juga: Spesies Paus Baru Ditemukan di Meksiko

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bertie Gregory (@bertiegregory)

Gregory mencatat di dalam keterangan video yang diunggahnya bahwa teknik makan seperti itu digunakan paus Eden karena mereka beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

Dengan kata lain, hewan-hewan itu terbukti telah belajar bertahan hidup.

Baca juga: Kerangka Paus Purba Berusia 5.000 Tahun Ditemukan di Thailand


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X