Kompas.com - 10/12/2020, 20:05 WIB
Monika Novena,
Bestari Kumala Dewi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Di penghujung tahun, dunia satwa kembali diramaikan dengan bertambahnya anggota baru paus.

Baru-baru ini ilmuwan yang bekerja di lepas pantai barat Meksiko, menyebut jika mereka telah menemukan spesies paus yang sebelumnya belum pernah teridentifikasi.

Baca juga: Nyaris Utuh, Kerangka Paus Purba Berusia 5.000 Tahun Ditemukan di Thailand

Seperti dikutip dari CNN, Kamis (10/12/2020) paus baru yang dimaksud peneliti masuk dalam kelompok paus berparuh.

Tiga paus berparuh itu terlihat bulan lalu saat tim ilmuwan bersama dengan Sea Shepherd Conservation Society tengah bekerja dekat Kepulauan San Benito, sekitar 483 km dari perbatasan Amerika Serikat.

Tim kemudian berangkat untuk mencoba mencari tahu jenis paus apa yang membuat sinyal akustik tak dikenal di daerah tersebut.

Setiap spesies paus memancarkan sinyal akustik yang unik di bawah air dan menurut peneliti suara tersebut belum pernah direkam sebelumnya.

Di tambah analisis awal dari fisik menunjukkan, bahwa paus merupakan spesies baru.