Curhat Viral Seorang Istri yang Tak Lagi Stres sejak "Sesi Khusus" dengan Suami Tiap Malam

Kompas.com - 11/01/2021, 09:59 WIB
Ilustrasi stres dan kecemasan shutterstockIlustrasi stres dan kecemasan

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Bagi wanita yang sudah berumah tangga, mereka pasti tahu betapa lelahnya memikul pekerjaan domestik.

Sejak bangun tidur pada pagi hari sampai tiba untuk kembali terlelap, bisa dikatakan tugas seorang wanita di dalam rumah tangganya masih belum selesai.

Terlebih lagi, jika wanita itu sudah menjadi seorang ibu dan memiliki beberapa anak kecil. Tidak jarang pekerjaan rumah bisa terbengkalai karena harus mengurus anak-anaknya.

Baca juga: Suami Lupa Sudah Menikah, Istri Menunggu Sendirian di Kamar Hotel

Berkaitan dengan hal itu, ada curahan hati seorang istri di Malaysia yang sempat viral di Facebook.

Dilansir dari MStar, wanita itu menceritakan bagaimana cara dia mampu menangani stres mengurus pekerjaan rumah tangga selama 4 tahun.

"Dulu saya stres dengan urusan rumah tangga. Rumah kotor sedikit, saya risau. Ada makanan tumpah, lantai toilet kotor, saya gusar. Bahkan semut seekor pun bisa buat saya stres seharian, pusinglah jadi diri saya," ungkap wanita itu.

Baca juga: Takut Dikira Selingkuh, Istri Bohong ke Pelacak Covid-19, Akhirnya Dipenjara

"Tapi itu dulu... sekarang saya bisa terima semua itu, dengan membesarkan anak-anak, membiarkan rumah kotor sejenak, ada mainan di dalam toilet, ada coco crunch di dalam lemari baju...."

Wanita bernama Atikah Hamzan ini mengaku bisa mengelola stresnya ketika melihat rumah yang kotor setelah suaminya berkata, "Kalau tumpah, tinggal lap, selesai. Kalau tidak mau, biar Abang saja."

Selain itu, ada satu hal lagi yang membuatnya bisa mengelola stres dengan baik, yaitu "sesi khusus" dengan suaminya setiap malam.

Baca juga: Sengketa Tanah, Seorang Istri Dibunuh Mafia dan Jadi Makanan Babi

"Setiap malam, saya ada sesi terapi bersama suami. Setiap malam, sebelum tidur, suami akan urut kaki saya. Sambil urut, suami akan tanya apa saja yang saya lakukan hari ini, bagaimana saya melewatinya bersama anak-anak...."

Sesi khusus bersama suaminya itu sangat menakjubkan. Menurut Atikah, sesi seperti itu tidak hanya menghilangkan stres, tetapi membuatnya semangat menjalani esok hari sebagai ibu rumah tangga.

"Ingin tahu apa yang saya dapat dari sesi terapi itu? Saya merasa segar kembali. Sangat segar untuk hadapi hari esok."

Baca juga: Korupsi Rp 3,6 Triliun dan Punya 2 Istri, Mantan Bankir di China Dihukum Mati

"Kesannya sederhana, cuma urut kaki dan cerita tentang aktivitas dalam sehari, tapi bagi ibu rumah tangga macam saya, sangat efektif. Sangat memberi tenaga baru."

"Tidak perlu pulang kerja bawa cokelat, perhiasan, ... urut kaki dan jadilah pendengar yang baik pun sudah memadai dan berkesan bagi kami," pungkas Atikah di laman Facebook-nya yang sudah dibagikan 1.500 kali itu.

Baca juga: Viral Curhat Istri Baru Tahu Harga Sepeda Suami Rp 157 Juta, Usai Ada Menteri Kecelakaan


Sumber mStar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X