Kompas.com - 26/10/2020, 19:35 WIB
Salah satu salon di wilayah Coburg ramai pengunjung pada Sabtu (24/10/2020). Salon kembali dibuka setelah harus tutup selama 4 bulan. ABC INDONESIA/HELLENA SOUISASalah satu salon di wilayah Coburg ramai pengunjung pada Sabtu (24/10/2020). Salon kembali dibuka setelah harus tutup selama 4 bulan.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Salah satu tempat yang diserbu warga Melbourne setelah pekan lalu Premier Daniel Andrews mengumumkan sejumlah pelonggaran pembatasan adalah salon.

Pengusaha salon menyebut minggu ini sebagai minggu tersibuk, bahkan melebihi kesibukan menjelang hari Natal.

Sastra Wijaya akhirnya berhasil keluar salon dengan rambut yang telah dipangkas rapi hari Jumat (23/10/2020), setelah empat bulan lamanya tidak bisa melakukannya.

Baca juga: Sedot Lemak di Salon Tak Berizin, Calon Pengantin Ini Tewas

Ini adalah kunjungannya yang ketiga, setelah Pemerintah Victoria membolehkan salon kembali beroperasi.

Jurnalis ABC Indonesia ini sebenarnya sudah mencoba datang pada hari Senin dan Selasa, tetapi melihat antrean yang cukup panjang ia memilih kembali pulang.

Sastra Wijaya, sebelum dan sesudah pangkas rambut setelah berbulan-bulan tertunda lockdown.DOK SASTRA WIJAYA via ABC INDONESIA Sastra Wijaya, sebelum dan sesudah pangkas rambut setelah berbulan-bulan tertunda lockdown.
"Karena itu hari kerja, saya merasa paling cuma punya waktu tunggu 30 menit sampai 1 jam … hari Jumat lebih santai karena hari libur," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di hari Jumat itu, Sastra harus menunggu lebih dari dua jam lamanya sebelum ia mendapat giliran.

"Saya datang jam 10.10 dan baru dapat giliran jam 12.25, dapat nomor 659, sementara yang baru dicukur nomor 618," kata Sastra.

Sastra menambahkan, salon tempatnya menggunting rambut juga menerapkan sejumlah protokol kesehatan, misalnya dengan mengurangi kapasitas dalam ruangan.

"Biasanya mereka punya 4 kursi dan kalau sibuk ada 4 tukang potong rambut, tapi kemarin hanya 2 yang kerja, sehingga ada jarak antara satu dengan yang lain."

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.