Sedot Lemak di Salon Tak Berizin, Calon Pengantin Ini Tewas

Kompas.com - 19/10/2020, 17:55 WIB
Foto tak bertanggal korban praktik sedot lemak tak berizin di Malaysia, Coco Siew Zhi Shing (kiri). Facebook via The Straits TimesFoto tak bertanggal korban praktik sedot lemak tak berizin di Malaysia, Coco Siew Zhi Shing (kiri).

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Seorang calon pengantin wanita tewas saat menjalani operasi sedot lemak tak berizin di sebuah salon kecantikan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia dinyatakan meninggal saat melakukan sedot lemak di salon kecantikan tersebut pada Sabtu (17/10/2020).

Wanita bernama Coco Siew Zhi Shing (Xiao Zhixin) tersebut mulanya berniat menurunkan berat badan dengan cara sedot lemak agar terlihat lebih menarik saat pernikahannya.

Kakak Siew, Xiao Mingan, mengatakan kepada Sin Chew Daily bahwa adiknya tersebut mempersiapkan penampilannya dan ingin tampil yang terbaik di acara seumur hidup sekali itu.

Wanita berusia 23 tahun tersebut awalnya menemukan salon kecantikan tersebut ketika berselancar di dunia maya sebagaimana dilansir dari The Straits Times, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Cucu Taipan Fashion Hong Kong Tewas Usai Operasi Payudara dan Sedot Lemak

Dia lantas membayar 2.500 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 8,8 juta untuk menghilangkan lemak di lengannya menurut laporan media tersebut.

Pada Sabtu siang, Siew mengunjungi salon tersebut untuk pertama kalinya dan ditemani oleh temannya. Dia lantas menerima injeksi anestesi ketika datang.

Sekitar setengah jam setelah dia disuntik, Siew mulai merasa tidak enak badan. Dan sekitar satu jam kemudian, detak jantungnya berhenti, menurut laporan itu.

Dia dilarikan ke rumah sakit tetapi upaya untuk menyadarkannya gagal dan dia dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Xiao mengatakan keluarganya sangat sedih karena mereka tidak tiba di rumah sakit tepat waktu untuk melihat adiknya sebelum dia meninggal.

Baca juga: Melalui Jaringan 5G, Operasi di China Bisa Dilakukan Robot

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X