Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Taipan Fashion Hong Kong Tewas Usai Operasi Payudara dan Sedot Lemak

Kompas.com - 14/10/2020, 19:00 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Daily Mail

SEOUL, KOMPAS.com - Ahli waris taipan fashion asal Hong Kong, Bonnie Evita Law (34) dikabarkan tewas akibat sedot lemak 'ilegal' dan operasi payudara untuk merayakan hari ulang tahunnya.

Melansir Daily Mail, Senin (12/10/2020) Bonnie Evita Law meninggal setelah mengalami koma selama operasi plastik di Seoul, Korea Selatan.

Pihak kepolisian menerangkan bahwa operasi itu tidak dilakukan oleh ahli bedah bersertifikat. Instansi yang mengatur operasi juga ilegal, ujar polisi. 

Evita Law merupakan cucu dari pendiri pakaian bermerek Bossini yang bernilai miliaran dollar.

Pewaris taipan fashion asal Hong Kong ini diduga meninggal saat menjalani prosedut sedot lemak dan pembesaran payudara yang diatur oleh agen ilegal dan ahli bedah plastik yang tidak punya izin.

Baca juga: Punya Payudara Berukuran Besar, Gadis Ini Merasa Tak Nyaman dan Ingin Mengecilkannya

Operasi itu dilakukan Evita Law sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-35 sosialita itu. Polisi Korea Selatan mengatakan kepada stasiun TV lokal MBC pekan lalu bahwa kematian Law bisa jadi karena kelalaian staf medis.

Diperkirakan kematiannya terkait dengan obat anestesi yang digunakan petugas medis selama operasi. Klinik itu diklaim telah gagal memeriksa obat sebelum operasi dilakukan.

Polisi juga mengklaim bahwa klinik tersebut tidak meminta Evita Law untuk menandatangani persetujuan resmi untuk operasi tersebut.

Mereka menambahkan bahwa prosedur operasi itu juga telah dilakukan oleh ahli bedah plastik yang tidak bersertifikat tanpa kehadiran ahli anestesi.

Baca juga: Payudara Putranya Membesar dalam 3 Tahun, Ibu Minta Donasi Online

Lebih lengkapnya, penyelidikan awal dari polisi menunjukkan bahwa badan yang mengatur operasi kecantikan untuk Evita Law rupanya belum menyelesaikan pendaftaran yang relevan dan tercatat ilegal.

Polisi mengatakan kepada MBC bahwa mereka berencana untuk mengajukan tuntutan terhadap individu terkait.

Law mengalami koma di sebuah klinik yang terletak di distrik Gangnam kelas atas Seoul dan dipindahkan ke rumah sakit di mana dia dinyatakan meninggal menurut laporan South China Morning Post.

Evita Law meninggalkan suami dan seorang anak yang masih sangat belia, berusia 7 tahun.

Dalam pernyataannya, suami Law mengkritik klinik tempat istrinya menjalani operasi telah melakukan kelalaian dan tidak mampu.

Baca juga: 6 Cara Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi Plastik

Suami Law, Chi, awalnya menuntut klinik tersebut karena dengan meninggalnya sang istri dia akan kehilangan pendapatan tahunan dan warisan masa depan dari keluarga istrinya.

Namun entah mengapa, Chi mencabut tuntutannya.

Evita Law adalah cucu dari Law Ting-pong, taipan tekstil dan pendiri Bossini, sebuah merek fashion populer.

Keluarga Law adalah keluarga terkaya ke-31 di Asia pada 2017 dengan total kekayaan bersih sebesar 7,8 miliar dollar AS menurut majalah Forbes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com