Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Payudara Berukuran Besar, Gadis Ini Merasa Tak Nyaman dan Ingin Mengecilkannya

Kompas.com - 21/09/2020, 19:00 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Ada beberapa wanita yang bermimpi memiliki payudara yang lebih besar. Namun ada pula wanita yang memiliki payudara besar berniat untuk mengecilkan payudaranya.

Salah satu wanita yang memiliki payudara besar dan ingin mengecilkannya adalah Amber Roach (20).

Memiliki payudara berukuran 34J membuatnya merasa kikuk dan dia ingin mengecilkannya sebagaimana dilansir dari The Sun, Minggu (20/9/2020).

Selain itu, Amber mengaku tersiksa dengan ukuran payudaranya tersebut. Dia mengaku punggung bagian bawahnya terasa sakit sementara punggung bagian atasnya bekerja terlalu berat.

“Yang menyebabkan postur tubuh saya tidak seimbang,” tulisnya di situs GoFundMe.

Baca juga: Payudara Putranya Membesar dalam 3 Tahun, Ibu Minta Donasi Online

Karena biayanya yang cukup mahal dan tidak mampu untuk menanggung biaya pengecilan payudara, Amber memulai penggalangan dana secara online melalui GoFundMe.

Mahasiswa Jurusan Hukum Leeds University, Inggris, tersebut menargetkan 5.000 pound sterling (Rp 94 juta) untuk membiayai operasi pengecilan payudaranya.

Amber Roach, gadis berusia 20 tahun yang ingin mengecilkan payudaranya.The Sun Amber Roach, gadis berusia 20 tahun yang ingin mengecilkan payudaranya.

“Saya bahkan tidak bisa pergi ke toko atau butik yang lebih kecil karena saya menjatuhkan semuanya (barang) dari rak,” kata Amber kepada The Sun.

“Saya tahu dalam banyak hal saya diberkati memiliki payudara besar. Tapi kenyataannya, itu menghancurkan hidupku,” kata Amber.

Amber menambahkan pada 2014 dia diperingatkan oleh fisioterapisnya kalau dia tidak mengikuti rutinitas latihan untuk punggungnya, dia akan mengalami masalah parah sebelum usia 40 tahun.

Baca juga: Seorang Pria Mencoba Potong Payudara Wanita untuk Ritual di Nigeria

Dia juga merasa kesulitan mencari baju dan pakaian dalam yang pas dan sesuai dengan ukuran payudaranya.

“Saya juga menemukan bahwa pakaian yang saya kenakan bukanlah pakaian yang ingin saya pakai tetapi pakaian yang hanya menutupi tubuh saya karena saya telah kehilangan kepercayaan pada penampilan saya,” sambung Amber.

Bahkan, yang lebih parah adalah dia kerap kali mendapat tekanan emosional karena banyak orang yang menanyakan apakah payudaranya tumbuh secara alami.

“Beberapa orang meneriakkan komentar seksual dan menghina di jalan atau lebih buruk. Saya tidak ingin perhatian negatif ini,” tambah Amber.

Sejak berumur 16 tahun, dia sudah menginginkan operasi pengecilan payudara. dia ingin mengecilkan payudaranya paling tidak hingga berukuran D.

Baca juga: Curhat Dilarang Masuk Museum karena Payudara Terlihat, Gadis Ini Dihujat Netizen

Halaman:
Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com