Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 3 Tahun Terbakar Saat Bermain dengan Hand Sanitizer Berbasis Alkohol

Kompas.com - 01/09/2020, 07:22 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang bocah tiga tahun di Thailand dilaporkan terbakar ketika dia bermain dengan hand sanitizer berbasis alkohol sebelum sekolah.

Captain Chuenbubpha dan kakaknya, Nonoe yang berusia lima tahun, tengah bercanda sebelum mereka bersekolah di Samut Prakan, 26 Agustus lalu.

Bocah tiga tahun itu kemudian mengambil hand sanitizer dan mengoleskannya ke lengan dan tangan, sebelum terciprat ke seragamnya.

Baca juga: 4 Orang dari Negara bagian AS Tewas Setelah Tenggak Alkohol Hand Sanitizer

Kemudian dia menyemprotnya ke Nonoe, di mana si kakak balik bercanda dengan menyiramkannya ke adiknya, dilaporkan Daily Mirror Senin (31/8/2020).

Tetapi, dua anak itu kemudian mengambil korek yang terletak di laci kamar tidur orangtua mereka, di mana Nonoe menyalakannya.

Captain, yang saat itu baju seragamnya terdapat hand sanitizer, langsung terbakar dalam beberapa detik dan berteriak kesakitan.

Sang paman, Thanwa Chuenbubpha, yang saat itu tengah sarapan di ruangan bawah segera pergi ke atas begitu mendengar jeritan Captain.

Pemuda 26 tahun itu mengungkapkan, dia begitu terkejut dan tak tahu harus berbuat apa saat leher, dada, dan lengan keponakannya terbakar.

"Saya segera berlari begitu mendengar mereka menangis. Saya melakukan apa yang saya bisa sebelum anak itu terbakar lebih lanjut," papar Thanwa.

Dia menuturkan berusaha memadamkan apinya menggunakan tangan kosong sebelum berhasil merobek seragam Captain dan melemparkannya.

"Saya berusaha menahan agar apinya tidak cepat menyebar. Apinya kemudian mati dengan cepat, tetapi keponakan saya menderita luka bakar," kata dia.

Media Thailand melaporkan, Captain segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dia menderita luka bakar ringan dan pulang setelah dirawat selama satu malam.

Baca juga: Menyoal Klaster Warung Soto di Yogyakarta, Disebut Abai, Tak Ada Thermo Gun dan Hand Sanitizer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com