Joe Biden: Saya Ingin AS Aman dari Donald Trump

Kompas.com - 01/09/2020, 06:03 WIB
Joe Biden dan Donald Trump AFPJoe Biden dan Donald Trump

PITTSBURGH, KOMPAS.com - Calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, akhirnya memilih keluar bertarung dengan menyatakan dia ingin AS aman dari Petahana Donald Trump.

Dalam kampanyenya, Biden mengkritik sang presiden yang dianggap tak becus menangani virus corona, aksi protes, pengangguran, hingga kebrutalan polisi.

"Petahana tidak becus memberikan kita kebenaran, tak becus menawarkan kesembuhan, maupun menghadapi fakta," kata dia di Pittsburgh, Pennsylvania.

Baca juga: Donald Trump: Amerika Kacau dan Rusuh jika Joe Biden Terpilih

Joe Biden mengatakan, sudah jelas bahwa Trump tidak ingin memberikan terang bagi AS. Melainkan terus membakar api permusuhan dan menyulut kekerasan.

"Tanya diri kalian. Apa saya seperti sosialis radikal yang lembut kepada pengacau? Benarkah? Saya ingin menyelamatkan AS, menyelamatkan dari virus corona," paparnya.

Joe Biden menegaskan, dia ingin menyelamatkan AS baik dari kejahatan dan penjarahan, kebrutalan polisi, maupun kekerasan yang direncanakan.

"Biarkan saya menegaskannya. Saya ingin AS aman dari Donald Trump agar tak berkuasa empat tahun lagi," ujar dia dikutip Sky News Senin (31/8/2020).

Kandidat presiden berusia 77 tahun itu berujar, tidak seperti calon saingannya, dia tidak sekadar memikirkan ambisinya semata.

Dalam kampanyenya di Pittsburgh, dia menyerang Trump dari berbagai isu setelah sebelumnya dia hanya fokus kepada cara petahana menangani wabah.

Baca juga: Wakil Presiden AS: Joe Biden Adalah Kuda Pengintai bagi Kaum Kiri Radikal

"Apakah kalian semua percaya bahwa Amerika akan menjadi lebih nyaman jika saja Donald Trump kembali terpilih?" tanya mantan Senator Delaware tersebut.

Halaman:

Sumber Sky News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X