Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang TikTok Ini Punya Jempol Panjang, Pengikutnya sampai Ngeri

Kompas.com - 30/08/2020, 19:31 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Jacob Pina, seorang bintang TikTok menggemparkan pengikutnya dengan menunjukkan jempol tangan yang sangat panjang.

Remaja 21 tahun itu bisa mendislokasi jempol tangannya untuk membuat jempol itu 'tampak' menjadi lima setengah inci lebih panjang di mana dokter telah mengonfirmasi 'keaslian' jempol panjang tersebut.

Setiap manusia tentu memiliki bakat atau fitur unik yang membuat manusia itu menonjol, tetapi jempol "abnormal" remaja ini telah menerima lebih banyak perhatian daripada kebanyakan "kelebihan" orang.

Biasanya, ibu jari Jacob Pina yang berusia 21 tahun berukuran panjang dua inci, tetapi bisa memanjang hingga lima setengah inci.

Jacob pertama kali menemukan bahwa ibu jarinya unik ketika dia beranjak remaja.

Baca juga: Influencer TikTok Dituntut Pidana Setelah Adakan Pesta Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Dan terlepas dari betapa "abnormal" itu, dokter menegaskan bahwa itu tidak terkait dengan kondisi medis yang mendasarinya.

Sekarang, dia telah membangun basis penggemar yang luas di TikTok dan mengunggah video rutin tentang kehidupan sehari-harinya.

Namun, sejumlah orang dengan cepat mengatakan ibu jari Jacob itu palsu dan video yang dia unggah telah diedit, remaja itu dengan cepat meluruskannya.

Menurut keterangan yang disampaikan kepada Buzzfeed, Jacob mengonfirmasi bahwa jempolnya yang bisa 'didislokasi' itu asli.

Dikutip Daily Mirror, Jacob menerangkan, "Saya baru saja 'mendislokasi' ibu jari saya, dengan memaksanya keluar untuk membuatnya tampak lebih panjang.

Baca juga: Museum Auschwitz Kecam Parodi Korban Holocaust di TikTok

Dokter saya mengatakan itu tidak normal tetapi tidak dapat secara resmi menghubungkannya dengan kondisi medis manapun yang bisa diketahui."

Karena dia sudah memiliki jari yang panjang, dia mengatakan sulit untuk memperhatikan sifat aneh dari ibu jarinya sampai dia mendislokasikannya, dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Jacob mengakui bahwa dia tidak pernah berharap bahwa jempol tangannya akan menarik lebih dari satu juta pengikut di TikTok.

Dia berkata, "Ketika saya mengunggah video pertama saya ke TikTok, saya tidak tahu saya akan mendapatkan perhatian semacam ini. Orang-orang memiliki reaksi beragam, seperti jijik, ngeri, atau penasaran."

Komentar yang didapatkan Jacob memang beragam. Ada komentar seorang penggemar yang berbunyi, "Bagaimana orang ini bisa mengubah ibu jarinya dan para ilmuwan tidak mengambil DNA-nya?"

Baca juga: Resmi Gugat Pemerintah AS di Pengadilan, Begini Aduan dari TikTok

 

Para pengguna TikTok juga dikabarkan sangat ngeri dengan suara tulang di ibu jari ketika Jacob memanjangkan jempolnya itu.

Bahkan pengikutnya yang lain bertanya-tanya, "Bagaimana cara Anda menyatukannya kembali?"

Semakin Jacob beranjak dewasa, ibunya, Karen Pragana, mengatakan tidak pernah khawatir dengan jempol panjang putranya dan mengaku sering bercanda dengan mengatakan bahwa jempol panjang itu sebab Jacob sering bermain 'game'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com