Kompas.com - 28/08/2020, 10:07 WIB

KENOSHA, KOMPAS.com - Tersangka penembakan fatal di Kenosha, Wisconsin, dalam aksi protes terhadap insiden Jacob Blake, menghadapi banyak tuntutan berdasarkan catatan pengadilan.

Kyle Rittenhouse yang masih berusia 17 tahun, telah dituduh menjadi tersangka dalam satu insiden penembakan pada malam kerusuhan di Kenosha, awal pekan ini.

Dalam insiden tersebut, Rittenhouse dituduh telah menewaskan 2 orang dan 1 orang terluka parah, kata pihak berwenang.

Melansir CNN pada Jumat (28/8/2020), sejak penangkapannya pada Rabu (26/8/2020), remaja dari Antiokhia, Illinois itu dituduh melakukan pembunuhan yang disengaja tingkat I, kata Polisi Antiokhia.

Pada Kamis (27/8/2020), jaksa mengajukan lebih banyak dakwaan terhadap Rittenhouse, menambahkan 1 dakwaan pembunuhan sembrono, 1 dakwaan percobaan pembunuhan yang disengaja, dan 2 dakwaan yang secara sembrono membahayakan keselamatan.

Selain itu, catatan pengadilan menunjukkan dia juga dituduh memiliki senjata berbahaya saat berusia di bawah 18 tahun, yang merupakan pelanggaran ringan.

Baca juga: Demo Penembakan Jacob Blake Ricuh, 2 Orang Tewas Ditembak

Saat ini, Rittenhouse tetap dalam tahanan Sistem Pengadilan Lake County menunggu ekstradisi ke Wisconsin, kata polisi Antioch.

Menurut profil polisi dan profil onlinenya, remaja itu adalah mantan anggota program kadet polisi pemuda yang menyukai senjata.

Di Grayslake, Illinois, sekitar 10 mil dari Antioch dan 30 mil dari Kenosha, Kepala Polisi Phillip L. Perlini mengatakan tersangka dalam penembakan itu adalah mantan Kadet Keamanan Umum.

Program itu dideskripsikan secara online, yang menawarkan kesempatan kepada kaum muda untuk mengeksplorasi karir dalam penegakan hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.