Pesan Hillary Clinton kepada Joe Biden: Jangan Pernah Menyerah

Kompas.com - 26/08/2020, 12:29 WIB
Mantan Capres Demokrat pada Pipres 2016 Hillary Clinton menyampaikan dukungan kepada capres Partai Demokrat untuk Pilpres 2020 Joe Biden pada hari ketiga Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar virtual, Rabu malam (19/08/2020) Democratic National Convention via APMantan Capres Demokrat pada Pipres 2016 Hillary Clinton menyampaikan dukungan kepada capres Partai Demokrat untuk Pilpres 2020 Joe Biden pada hari ketiga Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar virtual, Rabu malam (19/08/2020)

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Hillary Clinton memberikan saran kepada Joe Biden untuk tidak menyerah dalam keadaan apa pun.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah video klip ketika dia diwawancarai oleh Jennifer Palmieri di akun Twitter @therecount.

Mantan capres dalam pilpres AS 2016 tersebut berspekulasi bahwa Partai Republik akan mengacaukan pemilihan umum (pemilu) tahun ini. sebagaimana dilansir dari New York Post, Selasa (25/8/2020).

Partai Republik juga siap bertempur di jalur hukum yang panjang dengan banyak pengacara untuk menentang hasilnya jika tidak sesuai harapan.

Baca juga: Pengalaman Kalah, Hillary Clinton Peringatkan Trump Bisa Curi Pilpres 2020

Kampanye Trump telah mulai menuntut negara bagian seperti New Jersey atas rencana pemungutan suara mereka.

“Kita harus memiliki operasi hukum besar-besaran, dan saya tahu tim kampanye Biden sedang mengerjakannya,” kata Clinton.

Dia memprediksi pemilu AS tahun ini akan sangat keras dan mendesak sesama anggota Partai Demokrat untuk semakin merapatkan barisan.

“Kami harus memiliki tim kami sendiri untuk melawan kekuatan intimidasi yang akan ditempatkan oleh Partai Republik dan Trump di luar tempat pemungutan suara,” lanjut Clinton.

Baca juga: Pesan Hillary Clinton kepada Trump: Tolong Pergi Saja dengan Tenang

Dia menambahkan Joe Biden seharusnya tidak boleh lengah sedikit pun dan dalam keadaan apa pun.

“Pada akhirnya saya yakin dia (Biden) akan menang jika kami merapatkan barisan dan jika kami tetap fokus dan tidak berhenti seperti pihak lain,” sambung Clinton.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X