Donasi untuk Jacob Blake Terkumpul Rp 14 Miliar Hanya dalam Sehari

Kompas.com - 26/08/2020, 10:23 WIB
Jacob Blake bersama dengan anak-anaknya. Dia menjadi sorotan setelah ditembak tujuh kali oleh polisi di bagian punggung. GoFundMe via USA TodayJacob Blake bersama dengan anak-anaknya. Dia menjadi sorotan setelah ditembak tujuh kali oleh polisi di bagian punggung.

KENOSHA, KOMPAS.com – Total dana sumbangan untu korban penembakan polisi, Jacob Blake, telah terkumpul lebih dari 1 juta dollar AS (Rp 14 miliar) hanya dalam waktu satu hari.

Situs penggalangan dana GoFundMe mulai menggalang donasi untuk Jacob Blake pada Senin (24/8/2020) pagi, sehari setelah Blake ditembak oleh polisi sebagaimana dilansir dari New York Post.

Punggung Blake ditembak sebanyak tujuh kali oleh polisi di Kota Kenosha, Wisconsin, pada Minggu (23/8/2020) yang menyebabkannya dalam keadaan kritis.

Beruntungnya Blake dinyatakan masih hidup.

Baca juga: Ditembak 7 Kali di Punggung, Ayah Jacob Blake: Anak Saya Lumpuh

Laman penggalangan dana untuk Blake di GoFundMe itu awalnya hanya menargetkan dana yang terkumpul sebanyak 250.000 dollar AS (Rp 3,6 miliar).

Namun yang terjadi adalah uang sumbangan sebanyak lebih dari 1 juta dollar AS (Rp 14 miliar) telah masuk ke laman tersebut pada Selasa (25/8/2020).

Penginisiasi penggalangan donasi di laman itu lantas menaikkan targetnya menjadi 2 juta dollar AS (Rp 28 miliar).

Sang inisiator, Julia Jackson, mengatakan penggalangan dana tersebut dimaksudkan untuk melengkapi dukungan moral dan doa yang telah diberikan kepada Blake.

Baca juga: Sebelum Ditembak 7 Kali di Punggung, Jacob Blake Pisahkan Pertengkaran 2 Wanita

“Dana ini akan digunakan untuk biaya pengobatan, biaya keluarga, perwakilan hukum, dukungan untuk anak-anaknya, dan biaya terapi Jacob,” kata Jackson.

Tidak diketahui adakah hubungan antara Jackson dengan Blake dan keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X