Seorang Penyintas Pelecehan Seksual Menyebut Kamala Harris Orang "Munafik"

Kompas.com - 22/08/2020, 15:37 WIB
Senator California Kamala Harris AFP /Saul LoebSenator California Kamala Harris

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang wanita penyintas pelecehan seksual yang menuduh Joe Biden pelaku dari kejadian 1993 silam, menyebut Kamala Harris seorang yang "munafik".

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Amerika Serikat (AS) 2020, Joe Biden dan Kamala Harris, dibayangi kasus pelecehan seksual 1993 silam yang tidak terselesaikan.

Melansir Daily Mail pada Jumat (21/8/2020), Tara Reade yang menuduh Joe Biden telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya pada 1993. Sehingga, ia sangat kecewa dengan Kamala Harris yang pada 2018 menerima laporannya terhadap kasus itu.

Reade menilai Harris telah meninggalkan pronsip-prinsip dan sumpahnya untuk melindungi penyintas kekerasan seksual, demi menjadi calon wakil presiden dari Partai Demokrat.

"Saya kecewa dengan Kamala dengan dia menjadi calon wakil presiden. Ini adalah puncak kemunafikan baginya untuk menerima posisi calon wakil presiden," ujar Reade kepada Daily Mail secara eksklusif.

Reade mengatakan bahwa mantan Jaksa Agung wanita di California yang menangani korban pelecehan seksual itu, telah menutup mata terhadap kasus pelecehan seksual yang merundungnya.

Baca juga: Kamala Harris Cetak Sejarah Setelah Resmi Jadi Calon Wakil Presiden AS

"Dia munafik. Dia melihat kesempatan untuk merebut posisi kekuasaan dan dia mengambilnya, menutup mata terhadap korban pelecehan seksual," kata Reade.

Dalam pidato penerimaan calon wakil presiden Demokrat pada Rabu malam (19/8/2020), Harris mengklaim, "Saya telah berjuang untuk anak-anak dan penyintas pelecehan seksual...Saya tahu predator ketika saya melihatnya."

Atas pernyataan Harris itu, Reade mengatakan pernyataan tersebut "membuatnya muak". Lalu, ia berkata, "Dia jelas tidak tahu bagaimana menemukan predator, dia telah membiarkan tindakan Joe Biden begitu saja."

Pada 1993, saat Tara Reade menjadi asisten Senat untuk Biden, ia telah diserang secara seksual oleh Biden.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X