Kompas.com - 28/01/2022, 19:36 WIB

KOMPAS.com - Ada bar bernuansa crypto di Senayan Park, Jakarta, namanya Crypto Bar. Di sana pengunjung bisa belajar mengenai dunia crypto dan investasi sembari menikmati mocktail khas Crypto Bar.

Nama yang digunakan untuk setiap menu di sana unik, karena menggabungkan nama cocktail dengan istilah yang kerap digunakan di dunia crypto.

Kompas.com berkesempatan untuk berkunjung ke Crypto Bar dan mencicipi mocktail di sana pada Rabu (26/1/2022). Berikut enam mocktail atau minuman kreasi tidak mengandung alkohol dengan nama unik khas Crypto Bar:

Baca juga:

1. Shiba on The Beach

Penamaan menu Shiba on The Beach diambil dari kata "shiba" yang berarti sebutan untuk salah satu koin hewan peliharaan di uap kripto, dan nama cocktail Sex on The Beach.

Shiba on The Beach terbuat dari campuran cranberry dan jus jeruk. Minuman ini hadir dengan slogan "Minuman yang cocok buat para pecinta koin kripto meme". 

2. G&ZMT

G&ZMT merupakan salah satu mocktail khas Crypto Bar yang menggunakan basis cocktail Cosmopolitan.

Mocktail ini memiliki slogan "Minuman klasik dengan twist modern yang ga pernah salah, walaupun pasar kripto lagi merah".

Dokumentasi bartender Crypto Bar sedang menyiapkan mocktailDok. Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Dokumentasi bartender Crypto Bar sedang menyiapkan mocktail

3. Hodlini

Nama Hodlini berasal dari kata "hold" yang berarti mempertahankan aset di dunia uang kripto, dan nama cocktail Martini.

Minuman ini berbasis mohito dengan tambahan daun mint di dalamnya, sehingga akan menimbulkan rasa segar saat meminumnya.

Hodlini memiliki slogan "Minuman yang menenangkan biar kamu tetap tegar mempertahankan portofolio kamu".

4. Crypto Barito

Basis mocktail Crypto Barito yaitu cocktail  Tequila Sunrise, rasanya manis segar dan ada sedikit rasa asam.

Pada dasarnya, cocktail Tequila Sunrise terbuat dari campuran jus jeruk, minuman bercita rasa asam, wiski, dan vodka. 

Namun, karena di Crypto Bar tidak menggunakan alkohol, minuman ini hanya menggunakan campuran jus jeruk dan minuman bercita rasa asam saja.

Slogan dari Crypto Barito yaitu "Kesegaran untuk memberi semangat trading tiap hari".

Varian mocktail di Crypto Bar Senayan ParkDok. Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Varian mocktail di Crypto Bar Senayan Park

5. Cryptopolitan

Cryptopolitan berasal dari kata crypto dan cocktail Cosmopolitan. Sama halnya dengan Crypto Barito, minuman ini juga menggunakan basis Tequila Sunrise tanpa alohol. 

Terdapat buah yang dipotong kecil-kecil supaya bisa mudah dinikmati di dalam botol Cryptopolitan, rasanya manis, asam, dan segar.

Slogan dari Cryptopolitan yaitu "Rasa yang mewakili betapa menariknya dunia kripto".

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.