Kompas.com - 28/01/2022, 15:18 WIB

KOMPAS.com - Merek susu berbasis nabati asal Singapura, Oatside, resmi dijual di Indonesia mulai Rabu (26/1/2022). 

Menurut penuturan Benedict Lim, founder sekaligus CEO Oatside, Oatside merupakan merek susu oat pertama yang lahir di Asia.

"Strategi kami adalah membuat susu oat yang disukai orang yang tidak peduli non diary milk," kata Benedict dalam acara peluncuran sekaligus milk tasting Oatside di Common Grounds, Menteng.

Oatside mengeluarkan tiga varian rasa susu oat, yakni Barista Blend, Chocolate, dan Chocolate Hazelnut dengan kisaran harga Rp 47.000 hingga Rp 59.000 per liter.

Semua produk Oatside tersebut dibuat langsung menggunakan gandum asli dari Australia, yang dipanggang dan diproduksi di Bandung, Jawa Barat.

"Proses ekstrasinya sampai menjadi susu itu dilakukan di Bandung menggunakan mata air di sekitar gunung di Bandung. Jadi sangat natural, rasanya bersih dan sangat enak," jelas Benedict.

Benedict menyampaikan bahwa varian Barista Blend Oatside tidak menggunakan tambahan gula sama sekali, sedangkan dua varian lainnya ditambah dengan empat hingga lima persen gula.

"Dibandingkan dengan susu sapi, dia lebih rendah lemak jenuhnya, kaya akan serat, dan juga tidak ada asam laktatnya. Jadi biasanya kalau orang Asia laktosa intoleran, ini cocok untuk orang Asia," tuturnya.

"Kalau dilihat dari kemasannya, sangat rapi dan bersih. Tidak cuma desainnnya tetapi isinya juga natural, tidak ada penstabil, pengental atau emulsifier," tambahnya.

Baca juga:

Susu oat milik Oatside yang diluncurkan pada Rabu (26/1/2022) di Jakarta.DOK. OATSIDE Susu oat milik Oatside yang diluncurkan pada Rabu (26/1/2022) di Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.