Kompas.com - 28/01/2022, 16:07 WIB
Susu oat milik Oatside yang diluncurkan pada Rabu (26/1/2022) di Jakarta. DOK. OATSIDESusu oat milik Oatside yang diluncurkan pada Rabu (26/1/2022) di Jakarta.

KOMPAS.com - Susu oat yang dibuat dari gandum asli, resmi hadir di Jakarta pada Rabu (26/1/2022).

Brand susu oat bernama Oatside itu mengeluarkan tiga varian berbeda, yakni Barista Blend, Chocolate, dan Chocolate Hazelnut.

Kompas.com berkesempatan mencoba ketiga varian susu oat Oatside dalam acara milk tasting Oatside di Common Grounds, Menteng.

Bagi yang terbiasa mengonsumsi susu sapi, akan mudah mengetahui bahwa susu oat Barista Blend bukanlah susu hewani saat pertama kali kemasan berukuran satu liter itu dibuka.

Hal ini disebabkan oleh aroma susu oat itu sendiri. Aroma gandum panggang langsung tercium saat susu oat dituang ke dalam gelas.

Warnanya agak berbeda dengan susu sapi yang putih. Barista Blend Oatside memiliki warna putih cenderung krem.

Baca juga:

Susu oat milik Oatside, varian Barista Blend.Kompas.com/Krisda TiofaniKompas.com/Krisda Tiofani Susu oat milik Oatside, varian Barista Blend.

Tekstur susu oat ini juga tidak terlalu encer jika dibandingkan dengan beberapa susu nabati lainnya.

Setelah diminum, Barista Blend Outside meninggalkan after taste cenderung lama. Hal ini membuat saya harus minum lebih banyak air putih ketika ingin mencicipi varian lainnya.

Varian susu gandum ini memiliki cita rasa manis yang tidak berlebihan sehingga cocok dicampur dengan kopi hitam. 

Selanjutnya, varian Chocolate. Sama seperti susu cokelat pada umumnya, varian ini juga dikemas dengan kemasan karton berwarna coklat.

Varian Chocolate Oatside lebih kental dibandingkan dengan Barist Blend. Warnanya cokelat pekat, tak ada bedanya dengan warna susu sapi cokelat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.