BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan KFC

Santap Sahur dan Berbuka Puasa Jadi Lebih Seru dengan Kreasi Menu Ayam KFC

Kompas.com - 12/04/2021, 15:04 WIB
Alek Kurniawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bulan Ramadhan jadi salah satu momen untuk mengeratkan kebersamaan dengan keluarga.

Pasalnya, beragam aktivitas bisa dilakukan bersama-sama di rumah saat Ramadhan, seperti menikmati santap sahur dan berbuka puasa. Apalagi, jika momen menikmati makanan tersebut diiringi dengan aktivitas memasak bersama, Ramadhan akan lebih bermakna.

Sebab, aktivitas memasak bersama menghasilkan banyak manfaat. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas hubungan keluarga di rumah.

Selain itu, memasak juga memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi atau bahkan berkreasi dengan ragam menu baru.

Baca juga: Resep KFC Winger Saus Mentega, Ayam Goreng buat Sahur dan Buka Puasa

Memahami pentingnya aktivitas memasak bersama, KFC Indonesia dan Tupperware Indonesia berkolaborasi untuk menghadirkan resep kreasi sahur dan berbuka yang mudah diolah.

Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, KFC Indonesia ingin berbagi inspirasi kepada konsumen dalam mengkreasikan menu ayam KFC.

“KFC dan Tupperware akan membagikan beberapa resep kreasi ala chef pilihan yang nantinya dapat diakses melalui akun media sosial KFC dan Tupperware,” kata Hendra dalam tayangan konferensi pers di kanal YouTube KFC Indonesia, Jumat (9/4/2021).

KFC dan Tupperware pun menggandeng Chef Yuda Bustara untuk mengolah serta mengkreasikan ragam menu ayam KFC yang bisa dibuat di rumah. Pada kesempatan tersebut, Chef Yuda juga membocorkan tiga menu yang berhasil dikreasikan, yakni nasi ayam KFC, nasi goreng KFC, dan KFC saus mentega.

Baca juga: Diskon Spesial Ramadhan dari KFC, Kolaborasi dengan Tupperware

Bahkan, Chef Yuda pun turut memperagakan cara membuat KFC saus mentega pada acara konferensi pers yang dilakukan secara virtual tersebut.

“Menu ini menggunakan sayap atau winger ayam KFC. Winger itu crunchy dan saus mentega rasanya Indonesia banget. Jadi, santap sahur atau berbuka jadi lebih seru,” katanya.

Chef Yuda juga sempat membagikan tips kepada masyarakat Indonesia agar tidak terlalu lelah memasak di bulan Ramadhan.

“Bagaimana biar enggak capek masak di bulan puasa? Meal prep, jawabannya. Jadi, Anda bisa memasak banyak di pagi hari. Kemudian, disimpan di wadah besar yang bisa dipanaskan,” jelas Chef Yuda.

Sebagai informasi, menu ayam KFC saus mentega akan tetap crunchy bila dihangatkan menggunakan oven dengan suhu sekitar 200-250 derajat Celcius selama 15 menit. Jika menggunakan microwave, Anda cukup menghangatkannya dengan mode high temperature selama kurang lebih 4 menit.

Menu KFC saus mentega hasil olahan Chef Yuda bisa dioleh dengan mudah di rumah saat Ramadhan.DOK. KFC INDONESIA Menu KFC saus mentega hasil olahan Chef Yuda bisa dioleh dengan mudah di rumah saat Ramadhan.

Kompetisi memasak

Selain membagikan ragam menu kreasi untuk santap sahur dan berbuka puasa, KFC dan Tupperware juga mengadakan kompetisi memasak dalam mengkreasikan ayam KFC.

Kompetisi memasak yang bertema “Resep Kreatif dengan Ayam KFC” tersebut akan berlangsung selama Ramadhan.

“Harapannya, masyarakat Indonesia dapat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah pada bulan Ramadhan ini,” ujar Hendra.

Baca juga: Sejarah KFC dan Awal Mula Pendiriannya...

Untuk dapat mengikuti kompetisi, Anda cukup mengunggah video hasil kreasi menu ayam KFC menggunakan alat makan atau wadah Tupperware ke Instagram dengan menyertakan hashtag #MasakBarengKFCTupperware.

Setelah itu, Anda harus menuliskan akun @KFCIndonesia dan @tupperwareid pada caption video yang diunggah.

Hendra mengatakan, nantinya 10 peserta yang menghasilkan kreasi paling menarik akan dipilih sebagai pemenang. Para pemenang tersebut akan mendapatkan masing-masing hadiah voucher serta produk senilai Rp 2 juta dari KFC dan Tupperware.

“Pengumuman akan diinformasikan di akun @KFCIndonesia dan @tupperwareid setelah Idul Fitri. Anda juga wajib mengikuti akun Instagram tersebut,” jelas Hendra.

Penawaran khusus

Hendra juga menuturkan bahwa KFC dan Tupperware akan memberikan penawaran khusus selama periode Ramadhan.

“KFC akan memberikan promo bagi para anggota atau distributor Tupperware Indonesia berupa potongan harga sebesar 15 persen untuk setiap pembelian  9 potong di seluruh gerai KFC,” kata Hendra.

Adapun syarat untuk mendapatkan promo adalah dengan menunjukkan kartu anggota Tupperware. KFC Indonesia juga akan memberikan kemudahan bagi komunitas Tupperware yang ingin memanfaatkan fasilitas ruangan di gerai KFC untuk pertemuan komunitas.

Managing Director Tupperware Indonesia Andreas Santoso menyambut baik kolaborasi tersebut.

Baca juga: Selama Pandemi Tupperware Perkuat Penjualan Online

“Kami berharap, resep-resep yang dihasilkan oleh chef pilihan kami selama Ramadhan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru, serta menyenangkan,” ujar Andreas.

Sama seperti KFC, Tupperware pun menghadirkan penawaran khusus selama bulan puasa.
“Kami memberikan diskon 15 persen untuk pembelian produk Tupperware bagi konsumen KFC. Syaratnya adalah melakukan pembelian minimum Rp 50.000 di gerai KFC,” kata Andreas.

Konsumen yang ingin memanfaatkan promo tersebut bisa mengikuti instruksi pada bukti pembelian yang menyertakan nomor chatbot Tupperware.

Pada kesempatan tersebut, Hendra juga membocorkan bahwa kolaborasi antara KFC Indonesia dan Tupperware akan terus berlanjut.

“Kami akan menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik lainnya untuk konsumen Indonesia. Program dan penawaran ini akan diluncurkan setelah periode Ramadhan berakhir,” ujarnya.

Selamat berkreasi!

Baca tentang

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com