Kompas.com - 20/03/2021, 09:04 WIB
KFC. ShutterstockKFC.

KOMPAS.com - Hari ini 91 tahun yang lalu, atau tepatnya pada 20 Maret 1930, Kentucky Fried Chicken atau kita kenal dengan KFC, ditemukan.

Meskipun bergerak di bidang kuliner, siapa sangka jika penemunya adalah seorang berpangkat kolonel. Dialah Kolonel Harland David Sanders.

Jika Anda familiar dengan ikon KFC berupa gambar diri seorang kakek, laki-laki tua itulah sosok Sanders, penemu produk yang kini berkembang menjadi waralaba terbesar kedua di dunia.

Baca juga: Hari Tidur Sedunia, Sejarah, hingga Cara Merayakannya...

Meski kini sudah memiliki puluhan ribu gerai di ratusan negara di dunia, siapa sangka ternyata cerita KFC berawal dari sebuah ruangan bengkel di North Cabin, daerah yang ada di tenggara Kentucky, Amerika Serikat.

Mengutip Smithsonian Magazine (6/7/2015) dari biografi "The Colonel" (1982), semua itu berawal ketika para pendatang atau pejalan yang melintas di Kentucky begitu sulit menemukan tempat makan.

Memasuki wulayah itu, mereka hanya menemui pengecekan ban dan pembersihan kaca depan mobil di stasiun pengisian bahan bakar, tempat Sanders bekerja.

Perlu diketahui, meski seorang kolonel, Sanders sempat menjajal beragam pekerjaan, salah satunya bekerja di perusahaan minyak Shell di awal 1930.

Baca juga: Mengenal Bapak Pramuka Dunia Baden Powell yang Lahir pada 22 Februari 1857

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X