Kompas.com - 28/02/2021, 16:04 WIB
Ilustrasi nasi goreng kambing Shutterstock/adie.foodtographyIlustrasi nasi goreng kambing

KOMPAS.com - Nasi goreng bisa dicampur dengan daging kambing. Kalau tidak sempat membuat sendiri, coba cicip ke tempat makan nasi goreng daging kambing di Jakarta.

Kamu bisa menyantap nasi goreng kambing untuk makan malam. Bisa juga kamu bungkus bawa pulang, santap esok hari.

Berikut Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih dan 4 tempat makan nasi goreng daging kambing enak di Jakarta lainnya, mengutip TribunTravel.com.

Baca juga: Resep Nasi Goreng Kambing, Olahan Daging Kambing Tanpa Santan

1. Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan

Mencoba nasi goreng bumbu kebuli, kamu bisa coba datang ke Jalan Panglima Polim IX Nomor 19, Melawai, Jakarta Selatan. Biasanya buka mulai pukul 17.00 WIB.

Di sini ada Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan yang populer di Jakarta. Harga satu porsi nasi goreng kebuli kambing sekitar Rp 35.000.

Bisa juga tambah telur ceplok atau telur dadar supaya makan makin nikmat.

Baca juga: Apa Bedanya Daging Kambing dan Domba?

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng kambing di Nasi Goreng Kebon Sirihdok. Nasi Goreng Kebon Sirih Nasi Goreng kambing di Nasi Goreng Kebon Sirih

Salah satu tempat makan nasi goreng yang legendaris di Jakarta adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tempat makan ini sudah melayani pelanggan sejak 1958.

Ciri khas tempat makan ini, penjual membuat nasi goreng dalam wajan jumbo untuk puluhan porsi sekaligus.

Kamu dapat menyantap satu porsi nasi goreng kambing yang cukup banyak seharga Rp 50.000-an.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berlokasi di Jalan Kebon Sirih Barat I, Menteng, Jakarta Pusat. Tempat makan ini buka mulai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: 5 Resep Nasi Kambing Berbumbu, dari Nasi Goreng sampai Nasi Kebuli

3. Nasi Goreng Warung Bhakti

Warung Bhakti menjual nasi goreng dengan aneka isian, ada lebih kurang 30 jenis. Pete, ikan asin, ati ampela, dan daging kambing misalnya.

Nasi goreng daging kambing ala Warung Bhakti ada 3 varian yaitu biasa, spesial, dan double. Harga nasi goreng kambing antara Rp 27.000 sampai Rp 30.000-an.

Warung Bhakti berada di Jalan Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Biasanya buka mulai pukul 17.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X