Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Resep Pukis Empuk dan Lembut, Toppingnya Macam-macam

Kompas.com - 11/05/2024, 11:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Siapa yang tidak tergoda dengan kelezatan pukis, jajanan tradisional yang selalu menggoda di pagi hari? Kini, kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk menikmatinya.

Buat saja pukis sendiri di rumah dengan mengikuti langkah mudah dan tips antigagal berikut ini. 

1. Pukis Tape Singkong: Perpaduan Manis dan Legit

Bagi pecinta tape, pukis tape singkong adalah surga rasa. Perpaduan manisnya tape singkong dengan tekstur empuk pukis menghasilkan sensasi yang tak terlupakan. Ditambah taburan keju parut, pukis ini semakin menggoda untuk disantap.

Baca juga: Resep Pukis Tape Singkong, Tetap Empuk Walau Sudah Dingin

2. Pukis Pisang Keju: Manis Alami dengan Sentuhan Gurih

Bosan dengan pisang biasa? Sulaplah menjadi pukis pisang keju yang lezat! Perpaduan manis alami pisang dengan gurihnya keju menciptakan harmoni rasa yang sempurna. Ditambah kismis, pukis ini tak hanya lezat tapi juga kaya tekstur.

Baca juga: Resep Pukis Pisang Keju, Cuma Perlu 3 Telur Saja

3. Pukis Labu Kuning: Manis Sehat Kaya Serat

Ingin camilan manis yang sehat? Pukis labu kuning jawabannya! Labu kuning yang kaya serat diolah menjadi pukis yang tak hanya lezat tapi juga kaya manfaat. Ditaburi keju dan kismis, pukis ini memanjakan lidah dan menyehatkan tubuh.

Baca juga: Resep Pukis Labu Kuning, Hasilnya Lembut dan Berserat

4. Pukis Green Tea: Sensasi Manis Unik dengan Aroma Khas

Bagi pecinta matcha, pukis green tea adalah pilihan tepat! Bubuk green tea menghasilkan warna, rasa, dan aroma yang unik pada pukis. Hanya dengan mengikuti lima langkah mudah, Anda dapat menikmati sensasi manis yang tak terlupakan.

Baca juga: Resep Pukis Green Tea, Ide Jualan Kue Kekinian

5. Pukis Siram Durian: Manis Legit Durian yang Meleleh di Mulut

Pukis klasik kini hadir dengan sensasi durian yang menggoda! Saus durian yang manis legit disiramkan di atas pukis, menghasilkan perpaduan rasa yang tak terbayangkan. Rasanya yang kaya dan teksturnya yang empuk membuat pukis ini tak tertahankan.

Baca juga: Resep Pukis Siram Durian, Teman Minum Kopi yang Manis Legit

6. Pukis Ubi Ungu: Warna Cantik Rasa Unik

Ingin pukis yang cantik dan unik? Pukis ubi ungu jawabannya! Ubi ungu yang dikukus dan dihaluskan dicampurkan ke dalam adonan, menghasilkan pukis dengan warna ungu yang cantik dan rasa yang unik. Pukis ini tak hanya lezat tapi juga kaya antioksidan.

Baca juga: Resep Pukis Ubi Ungu, Bisa untuk Ide Jualan

7. Pukis Cokelat: Manis Klasik yang Selalu Dicari

Siapa yang tak tergoda dengan pukis cokelat? Manisnya cokelat yang klasik selalu menjadi favorit banyak orang. Pukis cokelat ini cocok dinikmati kapan saja, baik sebagai camilan maupun hidangan penutup.

Baca juga: Resep Pukis Cokelat, Jajanan untuk Teman Minum Teh

Ilustrasi kue pukis. Kue tradisional khas Jawa. SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJO Ilustrasi kue pukis. Kue tradisional khas Jawa.

8. Pukis Jagung Keju Manis: Perpaduan Renyah dan Gurih

Jagung dan keju adalah perpaduan klasik yang tak pernah salah! Pukis jagung keju manis ini menghadirkan tekstur renyah dari pipilan jagung dan gurihnya keju. Rasanya yang manis dan aromanya yang harum membuat pukis ini tak terlupakan.

Baca juga: Resep Pukis Jagung Keju Manis, Camilan untuk Keluarga 

9. Pukis Kelapa Muda Siram Saus Nangka: Manis Segar dengan Sentuhan Tropis

Ingin sensasi pukis yang segar dan unik? Pukis kelapa muda siram saus nangka adalah jawabannya! Perpaduan kelapa muda yang gurih dan saus nangka yang manis menghasilkan rasa tropis yang tak terlupakan. Ditambah taburan keju, pukis ini semakin lezat dan menggoda.

Baca juga: Resep Pukis Kelapa Muda Siram Saus Nangka untuk Ide Jualan

10. Pukis Empuk dan Berserat: Manis Sehat dengan Topping Pisang

Ingin pukis yang empuk dan berserat? Pukis ini adalah pilihan tepat! Ditambah topping pisang raja dan parutan keju, pukis ini tak hanya lezat tapi juga kaya serat dan vitamin. Cocok dinikmati sebagai camilan sehat untuk keluarga.

Baca juga: Resep Pukis Empuk dan Berserat, Istimewa Topping Pisang & Keju

11. Pukis Pandan Isi Kelapa Muda: Manis Lembut dengan Isian Spesial

Pukis pandan, jajanan tradisional yang selalu digemari, kini hadir dengan isian spesial! Isian kelapa muda yang segar dan manis menambah kelezatan pukis pandan yang sudah tak terbantahkan. Rasanya yang kaya dan teksturnya yang lembut membuat pukis ini tak terlupakan.

Baca juga: Resep Pukis Pandan Isi Kelapa Muda, Bikin Tanpa Mixer

12. Pukis Ketan Lembut: Manis Gurih dengan Tekstur Unik

Pukis ketan lembut adalah pilihan tepat bagi pecinta ketan. Perpaduan manisnya gula dan gurihnya ketan menghasilkan rasa yang unik dan tekstur yang tak terlupakan. Ditambah taburan meses atau keju, pukis ini semakin lezat dan menggoda.

Baca juga: Resep Pukis Ketan Lembut, Jajanan Pasar Favorit Banyak Orang

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com