Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pekerjaan Impian Gen Z serta Rekomendasi Jurusan dan Kampusnya

Kompas.com - 27/10/2022, 06:31 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring perkembangan zaman, profesi yang diidam-idamkan anak muda juga mengalami perubahan.

Siapa sangka saat ini dengan menjadi content creator handal atau YouTuber bisa menghasilkan cuan yang cukup besar. Di zaman dulu, profesi ini justru tidak pernah dilirik untuk menjadi pekerjaan impian.

Berdasarkan Glassdoor Report: Highest Rated Job by Gen Z Workers, ada 10 pekerjaan impian para generasi Z. Apa saja pekerjaan impian para Gen Z dan jurusan yang cocok untuk mewujudkan impian itu?

Melansir akun Instagram lembaga pendidikan bahasa Inggris untuk studi di luar negeri @kobieducation, Rabu (26/10/2022) membagikan informasi pekerjaan impian generasi Z, jurusan kuliah dan rekomendasi universitas di luar negeri. Simak informasi berikut ini sampai tuntas.

Baca juga: Beasiswa Rinaldi 2022 bagi Siswa-Mahasiswa, Bantuan Dana Rp 5 Juta

10 pekerjaan impian generasi Z

1. Corporate Recruiter

Untuk menjadi seorang Corporate Recruiter profesional kamu bisa mengenyam pendidikan dengan jurusan Psikologi. Salah satu rekomendasi universitas di luar negeri untuk jurusan Psikologi adalah Yale University.

2. Marketing Manager

Jika kamu termasuk anak muda yang ingin berprofesi menjadi Marketing Manager, pilihan jurusan yang cocok adalah Marketing. Sedangkan rekomendasi universitas di luar negeri yaitu Columbia University.

3. Social Media Manager

Pesatnya perkembangan sosial media, membuat profesi sebagai Social Media Manager juga masuk dalam daftar profesi impian generasi Z. Agar bisa ahli di bidang tersebut, kamu bisa kuliah dengan jurusan Ilmu Komunikasi di University of Amsterdam.

Baca juga: Universitas Negeri Semarang Resmi Jadi PTNBH, Ini Visinya

4. Data Scientist

Satu lagi profesi yang banyak diincar anak muda zaman sekarang adalah menjadi seorang Data Scientist. Jika kamu ingin menjadi Data Scienstis, pilihan jurusan kuliah yang cocok adalah Sistem Informasi.

Tidak perlu jauh-jauh untuk mengenyam pendidikan Sistem Informasi dengan kualitas terbaik, kamu bisa memilih jurusan itu di National University of Singapore.

5. Product Manager

Agar bisa menjadi seorang Product Manager yang handal, jurusan yang tepat adalah jurusan Bisnis di INSEAD Perancis.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com