Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Perusahaan Ini, Universitas Widya Kartika Surabaya Dukung Pendidikan Kaum Milenial

Kompas.com - 26/10/2022, 18:21 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Widya Kartika Surabaya bersama KB Insurance Indonesia menyelenggarakan seminar dengan tema "Literasi Keuangan untuk Negeri". Tujuannya demi mendukung pendidikan kaum milenial di Surabaya.

KB Insurance Indonesia lewat program CSR-nya "Smart Youth For Better Future" percaya bahwa mendukung pendidikan kaum muda sejak dini adalah hal yang penting.

Baca juga: 2 Sekolah Kedinasan Tidak Gunakan Syarat Tinggi Badan, Ini Dia

Program ini mencakup 3 bidang:

  • Perencanaan keuangan.
  • Pengetahuan asuransi umum.
  • Keterampilan penanganan pengaduan.

Perencanaan keuangan memberikan pengetahuan tentang keuangan pribadi, penganggaran, tabungan, dan investasi.

Sedangkan pengetahuan asuransi umum penting untuk diperkenalkan kepada kaum muda dan juga membantu para industri asuransi umum untuk menemukan suara unik para kaum muda dalam mengembangkan ide mereka tentang industri asuransi.

Presiden Direktur KB Insurance Indonesia, Jeonglae Cho mengatakan, salah satu tantantan yang dihadapi idnsutri adalah meningkatkan pengetahuan dan literasi keuangan kepada generasi muda.

"Jadi kami harap dapat edukasi atau pendidikan kepada kaum muda terkait finansial sejak dini, untuk membantu meraih impian masa depan mereka, khususnya untuk kalangan mahasiswa," ucap dia dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Bantuan pendidikan untuk mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya

Mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya ditanami literasi keuangan sejak dini dari KB Insurance Indonesia.DOK. Pribadi Mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya ditanami literasi keuangan sejak dini dari KB Insurance Indonesia.

KB Insurance Indonesia mendukung program ini dengan menghadirkan pembicara ahli dalam memaparkan literasi keuangan kepada generasi muda.

"Dengan begitu, mereka (mahasiswa) memiliki pengetahuan dari para ahli tentang topik-topik tertentu, seperti investasi, tabungan, asuransi yang akan membantu kaum muda untuk lebih siap menghadapi masa depan," jelas dia.

Baca juga: Selama 2 Tahun, Kemendikbud Ristek Rekrut 600.000 PPPK Guru

Lewat program yang dijalankan, dia berharap kaum muda dapat mempelajari nilai asuransi dan lebih mengetahui industri asuransi, khususnya industri asuran umum berjalan dan berkembang dari waktu ke waktu.

Selain program seminar, KB Insurance juga memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 50 juta.

"Hal itu kami lakukan untuk mendukung pendidikan mahasiswa dengan kondisi ekonomi kurang mampu, tapi berpotensi tinggi di Universitas Widya Kartika Surabaya," ucap dia.

Ke depannya, bilang dia, dia berharap bisa terus memberikan literasi keuangan terbaik bagi masyarakat, khususnya kaum muda yang akan membawa masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Ini Respons Mendikbud Ristek Soal Penghapusan PR Siswa SD dan SMP

Tidak hanya bagi kaum muda di Surabaya, tetapi juga seluruh kaum muda di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com