Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Evergrande Lanjutkan 95 Persen Proyek Konstruksi

Kompas.com - 04/04/2022, 11:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Reuters


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti raksasa, China Evergrande Group diketahui telah melanjutkan 95 persen proyek mereka di dalam negeri pada akhir Maret 2022.

Seperti dikutip dari Reuters, pihak Evergrande melalui akun WeChat resminya mengatakan mereka telah melanjutkan pekerjaan di 734 pembangunan di seluruh China sejak 27 Maret lalu.

Bahkan sebanyak 424 proyek diantaranya mampu dikerjakan dalam tahapan konstruksi yang normal.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan cabang Evergrande di Pearl River Delta melalui akun media sosialnya, WeChat.

“Evergrande akan terus mempertahankan standar konstruksi setiap proyek kami sehingga dapat menghasilkan bangunan yang terjamin secara kualitas dan kuantitas," ujar perwakilan dari Evergrande tersebut.

Baca juga: Perdagangan Saham Evergrande Ditangguhkan Sementara

“Dengan dukungan kuat dari pemerintah provinsi, bisnis Pearl River Delta Evergrande akan mempercepat dimulainya kembali pekerjaan dan produksi," tambahnya.

Namun pihak Evergrande tidak memberikan memberikan angka pasti tentang nilai proyek yang dikerjakan tersebut.

Sebagi informasi, Pearl River Delta merupakan daerah yang ada di provinsi Guangdong, China dan merupakan pusat manufaktur dan perdagangan.

Evergrande sendiri tengah terlilit masalah keuangan sejak tahun lalu dan wajib melunasi utang sebesar 300 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 4.200 triliun.

Baca juga: Indonesia Harus Waspada terhadap Dampak Kasus Evergrande

Kewajiban utang tersebut harus dibayarkan kepada pemegang obligasi, bank, pemasok, dan serta menyediakan properti bagi para pembeli.

Pendiri Evergrande, Hui Ka Yan telah berjanji beberapa kali sejak tahun 2021 bahwa perusahaan akan melanjutkan pekerjaan konstruksi dengan tenaga penuh untuk memastikan penyelesaian berbagai proyek properti mereka.

Hui pernah mengatakan pada bulan Februari lalu bahwa perusahaan berencana untuk menserahterimakan 600.000 unit apartemen pada tahun 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com