Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Maskot Piala Dunia 2022, Mirip Casper dan Simbol Korban Pekerja Migran

Kompas.com - 04/04/2022, 09:52 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - FIFA telah resmi meluncurkan maskot untuk gelaran Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Nama maskot tersebut adalah La'eeb. Dalam bahasa Arab diartikan sebagai "pemain yang terampil".

Namun, maskot La'eeb memunculkan kontroversi karena serupa dengan film kartun legendaris yang tayang pada tahun 1990-an, hantu Casper.

Beberapa orang beranggapan bahwa La'eeb dihubungkan dengan para pekerja migran yang meninggal pada pembangunan stadion tempat digelarnya Piala Dunia 2022 Qatar.

Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Lantas, seperti apakah faktanya? Ulasan selengkapnya bisa Anda baca di artikel ini Kontroversi Maskot Piala Dunia Qatar, Mirip Casper dan Simbol Pekerja Migran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan di Jawa Timur yang ambles akan selesai diperbaiki pada H-10 Lebaran.

Direktur Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, ini merupakan jalur nasional digunakan masyarakat Jatim tidak hanya untuk mobilitas sehari-sehari, juga mudik ke beberapa daerah sekitarnya.

"Sehingga diperlukan penanganan yang cepat dan tepat. Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Kepolisian, maupun Dinas Perhubungan untuk memperbaiki jembatan ini yang direncanakan memakan waktu sebanyak 21 hari," kata Budi dalam keterangannya, Minggu (3/04/2022).

Jika selesai diperbaiki, apakah Jembatan Ngaglik 1 langsung dibuka untuk umum? Jawabannya ada di sini Jembatan Ngaglik I Lamongan yang Ambles Selesai Diperbaiki H-10 Lebaran

Masyarakat akan bisa menikmati Kereta Api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi mulai 10 April 2022.

"Masyarakat dari Bogor dan Sukabumi akan dapat menikmati perjalanan kereta api rute Bogor-Sukabumi mulai akhir pekan ini," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikutip Antaranews, Minggu (03/04/2022).

Hingga saat ini, Kemenhub masih melakukan pembangunan jalur ganda (double track) untuk jalur Kereta Api (KA) Bogor-Sukabumi.

Jika beroperasi, berapa waktu tempuh yang dibutuhkan dari Bogor ke Sukabumi? Informasinya ada di sini Siap-siap, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi Pekan Depan

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com