BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Menilik Klaster Basanta, Hunian Nyaman Berfasilitas Lengkap di Tangerang

Kompas.com - 03/05/2024, 13:20 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - "Tidak ada yang lebih menyenangkan selain pulang ke rumah". Kalimat ini diungkapkan oleh penyair asal Amerika Serikat (AS), Margaret Elizabeth Sangster.

Lewat tulisan itu, ia menyampaikan makna sejati rumah, yakni tempat paling nyaman untuk mengistirahatkan diri.

Tak dibatasi jarak, rumah yang nyaman senantiasa mampu memikat si empunya untuk kembali pulang, beristirahat, dan bercengkerama dengan keluarga.

Rumah yang menawarkan kenyamanan dan kedamaian sekaligus tentu menjadi dambaan setiap orang. Biasanya, rumah yang nyaman punya sejumlah ciri khas.

Pertama, rumah memiliki pencahayaan alami dari sinar matahari. Selain menjadikan rumah lebih sehat karena mengurangi kelembapan di dalam rumah, cahaya matahari dapat meningkatkan mood penghuninya.

Dengan mendapat cukup sinar matahari, penghuni rumah dapat lebih produktif dan menghemat pengeluaran listrik sekaligus.

Baca juga: Bidik Milenial di Tangerang, Suvarna Sutera Rilis Rumah Estetik

Kedua, rumah nyaman juga memiliki sirkulasi udara yang baik. Ceiling tinggi dengan ventilasi yang tepat mendorong aliran udara bertukar dengan baik. Alhasil, udara di dalam rumah menjadi lebih segar sehingga nyaman tinggal berlama-lama di dalam rumah.

Ketiga, rumah yang nyaman juga tak terlepas dari rasa aman. Artinya, keamanan di lingkungan hunian terjamin, baik dari tindak kriminal maupun hal-hal negatif lain. Dengan demikian, penghuni tak merasa khawatir berada di rumah.

Keempat, privasi. Sebagai tempat berlindung, rumah tidak hanya memberikan kenyamanan bagi penghuninya, tetapi juga dapat menjagai privasi. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, para penghuni tidak ingin setiap aktivitas mereka di dalam rumah dapat diketahui tetangga secara langsung.

Memahami makna sejati rumah, salah satu pengembang di Tanah Air, Suvarna Sutera, mewujudkan hunian dengan ciri-ciri tersebut lewat klaster Basanta. Produk hunian anyar besutan PT Delta Mega Persada anak perusahaan dari PT Alam Sutera Realty, Tbk itu berlokasi di superklaster Respati.

Nuansa modern serta sejuk seketika terasa ketika memasuki area ruang keluarga hunian Basanta tipe Bellflower. Hal ini didapat berkat perpaduan material dan pilihan warna yang cantik sehingga rumah terasa nyaman dan hangat.
Dok. Suvarna Sutera Nuansa modern serta sejuk seketika terasa ketika memasuki area ruang keluarga hunian Basanta tipe Bellflower. Hal ini didapat berkat perpaduan material dan pilihan warna yang cantik sehingga rumah terasa nyaman dan hangat.

Hadirkan konsep Live and Bloom untuk kenyamanan penghuni

Sales & Marketing Division Head Suvarna Sutera Stephanus mengatakan, klaster Basanta menghadirkan rumah dua lantai dengan mengusung konsep “Live and Bloom”.

Baca juga: Kapan Saat Tepat Membeli Rumah Impian? Ini Jawaban dan Rekomendasinya!

Terdapat tiga tipe rumah pada klaster Basanta yaitu Bellflower, Burnet, dan Bloom.

Untuk mewujudkan konsep Live and Bloom, Suvarna Sutera menggandeng Ayya Architect, studio arsitektur resmi yang memiliki ciri arsitektur timeless (abadi), sustainable (berkelanjutan), dan engaging (menarik).

Klaster Basanta hadir dilengkapi fasilitas memadai serta pengembangan jangka panjang. Kami ingin penghuni di klaster Basanta dapat berkembang bersama Suvarna Sutera serta menciptakan memori-memori indah saat tinggal di klaster Basanta,” ujar Stephanus kepada Kompas.com, Senin (22/4/2024).

Stephanus melanjutkan, nuansa modern dan everlasting dapat terlihat dari sentuhan lengkung pada setiap hunian kluster Basanta.

Tak sekadar aksen, setiap lengkungan juga punya fungsi khusus yang dioptimalkan sebagai ruang kerja ataupun kamar mandi.

Baca juga: Dukung Quality Time Penghuni Rumah, Alam Sutera Hadirkan The Gramercy dengan Desain dan Fasilitas Hotel Bintang 5

Agar adaptif terhadap perubahan cuaca iklim tropis, lanjut Stephanus, pihaknya memastikan fasad di setiap hunian awet.

“Bukan cuma everlasting dari segi tampilan, bagian fasad juga kami pikirkan sedemikian rupa agar tahan lama seiring perubahan iklim tropis di Indonesia. Misalnya, memadukan warna unsur kayu, tekstur, dan tali-tali air,” terang Stephanus.

Sales & Marketing Division Head Suvarna Sutera Stephanus mengatakan, klaster Basanta menghadirkan rumah dua lantai dengan mengusung konsep ?Live and Bloom?. Terdapat tiga tipe rumah pada klaster Basanta yaitu Bellflower, Burnet, dan Bloom.
Dok. Suvarna Sutera Sales & Marketing Division Head Suvarna Sutera Stephanus mengatakan, klaster Basanta menghadirkan rumah dua lantai dengan mengusung konsep ?Live and Bloom?. Terdapat tiga tipe rumah pada klaster Basanta yaitu Bellflower, Burnet, dan Bloom.

Modern minimalis

Kompas.com sendiri berkesempatan menilik hunian Basanta tipe Bellflower. Masuk ke hunian itu, langit-langit setinggi 3 meter (m) menyambut dengan nuansa interior rumah berwarna putih cerah.

Nuansa modern serta sejuk seketika terasa ketika memasuki area ruang keluarga. Hal ini didapat berkat perpaduan material dan pilihan warna yang cantik sehingga rumah terasa nyaman dan hangat.

“Hunian dengan lengkungan bertekstur serta adanya paduan material dinding motif kayu menjadikan setiap area di dalam rumah terasa sejuk dan nyaman dengan nuansa modern,” kata Stephanus.

Baca juga: Jaga Alam dan Kesehatan Penghuni, Alam Sutera Hadirkan Mini Forest di Escala Park

Terkait keamanan, lanjut Stephanus, pada bagian depan pintu masuk terdapat rooster wall yang berfungsi untuk menjaga privasi penghuni.

Berkat rooster wall tersebut, penghuni dapat membuka pintu depan tanpa langsung terlihat orang lain dari luar.

“Konsumen di era saat ini mengedepankan aspek privasi, terutama dari kalangan milenial. Oleh karena itu, penambahan rooster wall dapat menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mendambakan hunian yang aman, nyaman, tapi tetap dapat menjaga privasi,” katanya.

Setiap hunian pada klaster Basanta, baik tipe Bellflower, Burnet, maupun Bloom, juga sudah dilengkapi smart door lock, listrik 3.5aa VA, roof water tank, jaringan fiber optic, dan tiga kamera pengawas (CCTV) guna menjamin rasa aman kepada setiap penghuni.

Pemilik juga tak perlu repot menyiapkan secara mandiri canopy carport lantaran sudah disediakan sedari awal oleh pihak Suvarna Sutera.

Baca juga: Milenial Suka Hunian Modern Tropis, Suvarna Sutera Hadirkan Klaster Agra

Kompor tanam dua tungku dari brand terkemuka juga tersedia pada area pantry sehingga memberi nilai tambah setiap hunian pada klaster Basanta.

“Seluruh tipe rumah di klaster Basanta menghadap utara dan selatan sehingga cahaya yang masuk maksimal. Penggunaan listrik pun jadi lebih hemat. Rumah juga menjadi lebih sehat karena risiko lembap pada ruangan bisa diminimalkan,” tambahnya.

Tipe Bellflower berada selangkah dari gerbang klaster. Rumah ini berukuran 8 x 12 m dengan luas tanah (LT) 96 m persegi (m2) dan luas bangunan 122 m2. Rumah tipe ini merupakan varian tertinggi yang dilengkapi dengan kamar tidur (KT) 4+1, kamar mandi (KM) 3+1, dan carport untuk dua mobil.Dok. Suvarna Sutera Tipe Bellflower berada selangkah dari gerbang klaster. Rumah ini berukuran 8 x 12 m dengan luas tanah (LT) 96 m persegi (m2) dan luas bangunan 122 m2. Rumah tipe ini merupakan varian tertinggi yang dilengkapi dengan kamar tidur (KT) 4+1, kamar mandi (KM) 3+1, dan carport untuk dua mobil.

Hunian nyaman fasilitas lengkap

Untuk diketahui, tipe Bellflower berada selangkah dari gerbang klaster. Rumah ini berukuran 8 x 12 m dengan luas tanah (LT) 96 m persegi (m2) dan luas bangunan 122 m2.

Rumah tipe ini merupakan varian tertinggi yang dilengkapi dengan kamar tidur (KT) 4+1, kamar mandi (KM) 3+1, dan carport untuk dua mobil.

Fasilitas penunjang klaster yang dihadirkan untuk memanjakan penghuni adalah kolam renang dewasa dan anak, ruang serbaguna, taman bermain anak, dan lapangan basket 3-on-3.

Baca juga: EleVee, Solusi Investasi Properti Menjanjikan di Alam Sutera

Adapun kamar tidur utama seluas 20 m2 didesain dengan jendela tinggi untuk pencahayaan apik, ruang lengkung yang dapat menjadi ruang kerja ataupun ruang baca, serta dilengkapi walk-in closet dan kamar mandi dalam yang menambah kemewahan hunian.  

Rumah tipe Burnet berukuran 7 x 12 m dengan LT 84 m2 dan LB 101 m2 yang dilengkapi dengan KT 3 dan KM 3. Tipe Burnet hadir dengan 2 carport dilengkapi pergola berplafon, serta ruang keluarga, ruang makan dan dapur yang menyatu sehingga memberikan kesan luas.

Rumah tipe Burnet memiliki satu kamar tidur di lantai dasar yang dapat difungsikan sebagai kamar tamu untuk kerabat atau orangtua Anda saat berkunjung.

Rumah tersebut juga dilengkapi area work from home (WFH) di lantai dua, kamar tidur anak, kamar tidur utama beserta kamar mandi dalam.

Kemudian rumah tipe Bloom memiliki dimensi 6 x 12 m dengan LT 72 m2 dan LB 87 m2. Tipe Bloom memiliki area parkir 1 mobil dan 1 motor.

Baca juga: EleVee Condominium, Simfoni Harmonisasi Modernitas dan Keasrian Alam

Bagi Anda yang bekerja hybrid atau WFH, tipe Bloom adalah pilihan tepat. Pasalnya, ruangan di lantai dasar bisa difungsikan sebagai ruang kerja ataupun kamar tidur.

Kamar tidur utama pada tipe Bloom sudah dilengkapi dengan area walk-in closet dengan kamar mandi dalam sehingga menciptakan ruang tidur yang mumpuni sebagai tempat untuk beristirahat dan recharge.

Untuk diketahui, klaster Basanta mempunyai gerbang yang megah dengan akses kendaraan masuk dan keluar terpisah. Klaster ini sudah dilengkapi pula dengan automatic boom gate, petugas keamanan, serta CCTV 24 jam.

Penghuni klaster Basanta juga dapat merasa nyaman berkat infrastruktur kawasan dengan ROW jalan 9 hingga 11 meter sehingga menciptakan rasa nyaman untuk mobilitas sehari-hari.

Bagaimana, tertarik memiliki hunian yang nyaman nan modern di klaster Basanta dari Suvarna Sutera? Untuk informasi lengkap klik tautan berikut dan reservasi kunjungan ke rumah contoh.


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com