Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CSG Pecah Sertifikat Tiga Proyek Perumahan di Jawa Barat Menjadi HGB

Kompas.com - 17/05/2024, 16:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Citra Swarna Group (CSG) memecah sertifikat rumah tiga proyek besutannya di Karawang dan Bekasi, Jawa Barat,  menjadi Hak Guna Bangun (HGB).

Ketiga proyek dimaksud mencakup Kartika Residence, Citra Swarna Grande, dan Citra Swarna Riverside.

Sejak dua tahun terakhir (2022-2023), sertifikat yang telah dipecah oleh perseroan sebanyak 1.517 rumah dari total unit pada tiga proyek tersebut.

Direktur Utama CSG Group Victor Yap menegaskan, kepuasan konsumen adalah kunci utama dalam menjalankan sebuah bisnis jangka panjang (long term).

Baca juga: Jangan Ragu Sewa Jasa Desainer Interior Saat Bangun Rumah

“Bagi kami kepuasan konsumen merupakan prioritas yang tak dapat ditawar-tawar. Untuk mencapainya, seluruh tahapan termasuk pemecahan sertifikat rumah kami lakukan dengan cermat dan cepat,” tegas Victor dalam keterangannya kepada Kompas.com, Jumat (17/5/2024).

Menurut Victor, pemecahan sertifikat kepemilikan rumah adalah faktor penting bagi konsumen dalam menentukan pilihan rumah sebagai tempat tinggal.

Melalui penandatanganan Akte Jual Beli atas sertifikat yang sudah dipecah tersebut, kedudukan konsumen menjadi aman karena kepemilikan yang pasti dan kuat secara hukum.

Sepanjang tahun 2023, CSG telah melaksanakan AJB 768 unit pada proyek Kartika Residence, Citra Swarna Grande dan Citra Swarna Riverside.

Baca juga: Bahan Terbaik untuk Pegangan Tangga di Rumah Anda

CSG menargetkan dapat menyelesaikan pemecahan sekitar 1.500 sertifikat pada tahun 2024.

Pada awal tahun ini perusahaan telahmelakukan serah terima sertifikat rumah kepada pemilik unit di Perumahan Kartika Residence, Karawang.

"Selanjutnya, kami akan lakukan serah terima sertifikat rumah pada semua proyek secara bertahap,” imbuh Victor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com