Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI dan Rumah123 Bakal Gelar 20 Event Tahun Ini, Terbanyak di Jabodetabek

Kompas.com - 17/05/2024, 15:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - 99 Group Indonesia melalui Rumah123 bersama dengan Real Estat Indonesia (REI) akan melaksanakn 20 event pada tahun ini, terbanyak di Jabodetabek.

CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengungkapkan hal ini kepada Kompas.com usai acara penandatanganan kerja sama keduanya di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

“Rencananya kita paling tidak mungkin ada sekitar 20 eventdi tahun ini sama REI. Mungkin sebagian besar di Jabodetabek, Jakarta dan Jawa Barat itu cukup banyak. Saya ingin memastikan semua tim berada di kota tujuan," ungkap dia.

Wasudewan menambahkan, jalinan kerja sama akan dilakukan bersama REI selama satu tahun dan nantinya akan dievaluasi agar bisa diperbaiki.

REI akan membawa anggotanya untuk menyosialisasikan soal tren pencarian properti di Indonesia, teknologi, serta menghubungkan dengan industri fintech bersama dengan Rumah123.

Baca juga: Masuki Usia 15 Tahun, Rumah123.com Bidik 30 Juta Visitor

Dia menandaskan, dari tiga poin tersebut juga memastikan bahwa anggota REI dapat tumbuh secara bisnis sekaligus perluasan jangkauan. Sebab, Rumah123 menjangkau nasional.

“Misalnya, tren pencarian properti di Surabaya itu seperti apa, harga rumah yang paling banyak dicari harga berapa, tipenya apa, lokasinya dimana. Nah, itu trennya,” ungkap Wasudewan kepada Kompas.com usai acara tersebut.

Selanjutnya, terkait teknologi, Rumah123 menginginkan agar anggota REI dapat menganalisa dari data yang cukup banyak.

Sementara soal koneksi REI dengan fintech, Rumah123 memiliki kemitraan dengan Dana Konstruksi untuk anggotanya yang mungkin memiliki keterbatasan anggaran.

Ke depannya, tak menutup kemungkinan bahwa kerja sama REI dengan Rumah123 untuk dihubungkan dengan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com