Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

79 Pelaku Industri Properti Jadi yang Terbaik versi Duo Awards

Kompas.com - 21/05/2024, 23:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pelaku industri properti dan ekosistem terkait merih penghargaan sebagai yang terbaik versi Duo Awards 2024 dari Journalist Media Network (JMN).

Pada gelaran IPBA ke-18 dan IMHA ke-7 kali yang digelar di Jakarta, Senin (20/5/2024), JMN memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sebagai Bapak Pembangunan Desa dan Infrastrktur.

Jokowi dinilai berhasil melakukan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok tanah air melalui kebijakan penggelontoran dana desa yang sangat besar, pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, kereta cepat, bandar udara, pelabuhan dan infrastruktur lainnya.

Baca juga: Harga Rumah Naik Kuartal I, Pengembang Optimistis Properti Terus Tumbuh

CEO Journalist Media Network Indra Utama mengatakan, selama pemerintahan Jokowi, sejak tahun 2015 sudah disalurkan dana senilai Rp 539 triliun ke desa-desa.

“Jumlah dana desa yang telah disalurkan sejak 2015 itu bukanlah angka yang kecil, jika dibandingkan dengan anggaran sejumlah pembangunan proyek lain, seperti untuk pembangunan bandara hingga bendungan misalnya,” ujar Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan, dalam hal mengatasi kesenjangan pembangunan, Jokowi merupakan presiden pertama yang mewujudkan rencana pemindahan IKN.

Sejak tahun 2022 sampai 2024 menurut Menteri Keuangan, telah dikucurkan dana senilai Rp 71,8 triliun (4,6 miliar dolar AS).

Selain kepada Jokowi, JMN juga memberikan penghargaan kepada para pelaku industri properti dan ekosistem terkait dalam 79 kategori.

Mereka adalah pejabat, figur yang menginspirasi, sejumlah pengembang dan proyek properti berprestasi, baik proyek kelas mewah hingga subsidi.

Baca juga: Menteri Perindustrian: Kalau Industri Properti Bagus, Ekonomi Tumbuh

Tak hanya itu, JMN juga memberikan penghargaan khusus kepada bank, institusi asuransi, serta sejumlah asosiasi.

Ketua Dewan Juri Duo Awards Roy Sembel menyampaikan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk konsistensi JMN, dalam perannya sebagai media yang tidak saja memberitakan, tetapi juga memantau, mengkritisi dan menilai semua aktivitas di bidang properti, perbankan, dan pembangunan di negeri ini.

“Seperti tahun-tahun lalu, penghargaan ini didasarkan pada penilaian yang ketat dengan proses berjenjang, oleh tim dari JMN dan kami, dewan juri,” tegas Roy.

Roy juga berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan pemacu bagi para penerima, juga menjadi inspirasi bagi masyarakat, untuk terus berkreasi, berinovasi, bersinergi untuk mencapai yang terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com