Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Penghargaan, Perumahan Subsidi di Serang Ini Dinilai Punya Kualitas Terbaik

Kompas.com - 21/05/2024, 20:14 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Infiniti Triniti Jaya atau Infiniti Realty melalui Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) Serang, Banten, meraih penghargaan Indonesia Property & Bank Award XVIII dan Indonesia MyHome Award VII (Duo Award 2024).

Penghargaan itu untuk kategori "Most Recommended Affordable Housing Project with The Best Quality Material & Building Standard In Banten: Perumahan Subsidi dengan Kualitas Terbaik dan Paling direkomendasikan di Banten".

Duo Award 2024 diselenggarakan setiap tahun oleh Journalist Media Network (JMN), penerbit Majalah Property & Bank dan MyHome.

Para pemenang award ini dinilai oleh tim juri yang dipimpin Prof. Ir. Roy Sembel MBA, Guru Besar IPMI Business School Jakarta.

Penghargaan Duo Award 2024 diterima langsung Presiden Direktur PT PT Infiniti Triniti Jaya, Samuel S. Huang, dan juga dihadiri oleh Presiden Komisaris PT Infiniti Triniti Jaya, Soelaeman Soemawinata di Hotel Raffles, Ciputra World Jakarta, pada Senin (20/05/2024).

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan yang memberikan kesempatan kepada Infiniti Realty mendapatkan penghargaan bergengsi ini melalui proses survei dan penilaian dari tim juri yang kredibel, sehingga Perumahan MGK ditetapkan sebagai perumahan bersubsidi dengan kualitas bangunan dan bahan material terbaik yang paling direkomendasikan di Provinsi Banten," ujar Samuel usai acara.

Baca juga: Kementerian PUPR Kembangkan Prototipe Rumah Subsidi Baru buat MBR

Menurutnya, Perumahan MGK sejak awal dikembangkan dengan mengedepankan kualitas bangunan dan infrastruktur kawasan.

Meskipun sebagian besar rumah yang dibangun adalah rumah bersubsidi, namun Perumahan MGK tetap dibangun dengan kualitas terbaik.

Di antaranya dengan menggunakan bahan-bahan material yang lazimnya dipakai oleh perumahan-perumahan kelas menengah ke atas.

Sebagai contoh untuk cat dipakai merek Propan bahkan untuk cat bagian luar digunakan Propan Ecoshield yang terkenal lebih tahan lama.

Sedangkan untuk genteng memakai Monier merek dari Perancis, saklar listrik merek Schneider, serta jendela dan frame-nya dari Unplasticized Polyvinyl Chloride (UPVC) yang terbuat dari bahan PVC tanpa plastisizer sehingga tahan cuaca, tahan rayap, dan rendah karbon.

Tinggi ceiling (plafon atap) ruang tamu rumah di Perumahan MGK mencapai 3,5 meter. Dengan ceiling tinggi, maka sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam rumah menjadi sangat baik.

Sementara tinggi ceiling kamar tidur mencapai 2,8 meter, sehingga membawa kesan lebih luas dan sirkulasi udara menjadi lebih baik.

Selain memakai bahan material berkualitas tinggi, infrastruktur jalan kawasan Perumahan MGK sangat memadai, dengan total lebar jalan utama sekitar 16 meter.

Begitu pula jembatan dibangun kokoh dengan kekuatan mampu menahan beban hingga 50 ton yang biasanya dibangun di perumahan komersial (non-subsidi).

"Dengan semua kualitas yang ada, kami komit untuk membawa perumahan subsidi dan Perumahan sederhana menjadi perumahan yang layak huni dan dapat membahagiakan mereka yang membeli dan menghuninya," pungkas Samuel, pria juga Bendahara Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com