Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Realisasi KPR Non Subsidi, BTN Resmikan 3 Sales Center Baru

Kompas.com - 21/05/2024, 20:35 WIB
Reni Susanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali membuka layanan Sales Center KPR BTN di tiga kota besar.

"Tiga kota besar itu di Medan, Bandung, dan Makassar," ujar Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu saat meresmikan Sales Center KPR BTN Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

Nixon menjelaskan, Sales Center ini dibangun untuk mengelola KPR non subsidi khususnya segmen emerging affluent yang berasal dari developer dan proyek perumahan terpilih.

Keberadaan Sales Center KPR BTN ini diharapkan mampu meningkatkan market share KPR Non Subsidi.

Baca juga: Bidik Potensi Industri Properti di Cirebon, BTN Relokasi Kantor Cabang

Sales Center KPR BTN pertama kali diluncurkan pada 16 Juni 2023 yaitu di Jakarta Kelapa Gading, diikuti tanggal 23 Juni 2023 di BSD dan Surabaya.

"Dari tiga Sales Center KPR BTN tersebut sampai dengan April 2024 telah merealisasikan KPR Non Subsidi 1.383 unit dengan nilai Rp 1,35 Triliun," beber Nixon.

Untuk mendukung penjualan Sales Center KPR BTN di wilayah baru tersebut diselenggarakan BTN Property Expo secara serentak di Medan, Bandung, dan Makassar pada 21-26 Mei 2024 diikuti 53 developer dengan lebih dari 150 proyek perumahan yang ditawarkan.

Dalam BTN Property Expo ini ditawarkan program suku bunga mulai dari 2,99 persen dan bebas biaya provisi dengan skema fixed rate 1 tahun dan 3,47 persen dengan skema fixed rate 3 tahun yang dapat dimanfaatkan bagi debitur fixed income maupun non fixed income.

Dengan tambahan 3 Sales Center KPR BTN baru, Nixon menargetkan bisa mencapai target realisasi KPR Non Subsidi BTN 2024 sebesar Rp 1,5 triliun.

Baca juga: Sejak 1976, BTN Guyur KPR Subsidi 4 Juta Rumah

Ke depannya, BTN mempertimbangkan potensi penjualan KPR Non Subsidi khususnya untuk Segmen Emerging Affluent sebelum menambah Sales Center KPR BTN di wilayah lainnya.

Dia menambahkan, BTN selama ini memiliki peran strategis, yaitu berperan sebagai agent of development, sebagai pendamping pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan rumah rakyat Indonesia.

"Sejak tahun 1976, Bank BTN telah menyalurkan lebih dari 5,2 juta unit rumah di seluruh Indonesia dengan market share KPR terbesar di Indonesia mencapai 39 persen. Saat ini Bank BTN memiliki 734 jaringan kantor yang terdiri dari 625 jaringan kantor konvensional dan 109 kantor syariah yang tersebar di Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, BTN juga terus berinovasi dan mengembangkan kapabilitas untuk mendukung sektor perumahan yang lebih baik dengan mengembangkan fokus bisnis kepada seluruh aspek yang terhubung dengan perumahan (KPR and Beyond).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com