Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Fasilitasi KPR Perumahan Citra Suwarna Group

Kompas.com - 20/05/2024, 10:46 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti nasional Citra Swarna Group (CSG) menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk guna memfasilitasi layanan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khususnya di Region 5.

Kerjasama ini dilakukan melalui dua akan usaha CSG, yaitu PT Bumi Arta Sedayu dan PT Graha Artha Kencana, pada Selasa (15/5/2024).

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas KPR bagi tiga proyek unggulan besutan CSG yakni Kartika Residence Karawang, Citra Swarna Grande Karawang, dan Citra Swarna Tembong City, Serang, Banten.

Direktur Utama PT Bumi Arta Sedayu, Victor Yap mengungkapkan, dengan kerja sama tersebut, calon pembeli dapat menikmati berbagai manfaat, seperti suku bunga kompetitif, proses aplikasi lebih mudah dan cepat, serta tenor kredit yang lebih fleksibel.

Baca juga: Realisasi KPR Menurun meski Masih Jadi Pilihan Utama Saat Beli Rumah

“Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Bank Mandiri memiliki reputasi kuat dan layanan yang andal. Kolaborasi ini dipastikan memberikan nilai tambah bagi konsumen, antara lain mereka akan lebih mudah mewujudkan impian memiliki rumah di proyek-proyek yang kami kembangkan,” ungkapnya dalam rilis kepada Kompas.com, Minggu (19/5/2024).

Victor menegaskan, tiga kawasan perumahan besutan Citra Swarna Group di Karawang dan Serang, Banten tersebut merupakan proyek unggulan yang menawarkan hunian modern dengan fasilitas pendukung serba ada.

“Dengan adanya dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri, diharapkan dapat meningkatkan minat dan aksesibilitas masyarakat terhadap hunian berkualitas,” jelasnya.

Menurut Victor, kerja sama antara Citra Swarna Group dengan Bank Mandiri sejalan dengan visi kedua perusahaan dalam mendukung program pemerintah, meningkatkan kepemilikan rumah bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia.

“Dengan begitu, melalui kolaborasi ini kami dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan sektor properti serta perekonomian nasional,” tambah Victor.

Baca juga: Tren Bergeser, Masyarakat Mulai Pilih Tenor KPR Lebih Pendek

Sambutan antusias juga ditunjukkan oleh SVP Bank Mandiri Kanwil V-Jakarta 3, Lourentius Aris Budiyanto.

Ia melihat kerjasama ini membuka peluang usaha yang potensial, mengingat kebutuhan terhadap hunian terbilang masih tinggi. Apalagi keinginan Masyarakat untuk tumbuh bersama mitra developer juga cukup besar.

Saat ini Bank Mandiri memiliki lini produk KPR cukup menarik dengan rate yang kompetitif, sehingga diharapkan mampu membantu masyarakat untuk segera memiliki hunian idaman di lokasi terpilih.

Aris pun berharap, dukungan solusi KPR ini menjadi alternatif pembiayaan terbaik bagi konsumen Citra Swarna Group.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas KPR dan proyek-proyek Citra Swarna Group, calon pembeli dapat mengunjungi kantor pemasaran Citra Swarna Group atau Cabang Bank Mandiri terdekat di Region 5,” pungkas Aris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com