Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Central Group Targetkan Penjualan Rp 1,8 Triliun

Kompas.com - 24/05/2024, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merujuk hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia, terlihat bahwa industri properti pada tahun 2024 menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan signifikan.

Hal ini tecermin dari pertumbuhan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) pada triwulan I-2024 mencapai 1,89 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan IV-2023 sebesar 1,74 persen (yoy).

Kondisi ini memotivasi pengembang asal Kota Batam, Central Group menargetkan penjualan sebesar Rp 1,8 triliun.

“Pada tahun ini, Central Group berupaya untuk merealisasikan target penjualan sebesar Rp1,8 triliun,” ujar CEO Central Group Princip Muljadi.

Baca juga: Central Group Incar Rp 50 Miliar dari Pameran di Batam

Berbagai strategi dilakukan oleh perusahaan demi merealisasikan penjualan sepanjang tahun ini.

Misalnya untuk produk Beachside Serenity Central City, Central Group memberikan program priority pass yang dilengkapi segenap keuntungan istimewa bagi konsumen.

Adapun penjualan yang diraih perusahaan diklaim tak lepas dari peran serta Pemerintah dalam merilis kebijakan dan percepatan pembangunan infrastruktur.


Salah satunya adalah pembebasan pajak di Batam yang berperan besar terhadap pasar properti kawasan.

“Permintaan hunian sepanjang kuartal I tahun ini cukup meningkat. Masyarakat makin menyadari pentingnya memiliki hunian yang nyaman dan aman. Selain itu, program insentif yang diberikan Pemerintah untuk kepemilikan rumah juga mendorong penjualan,” jelas Princip.

Baca juga: Central Group Rilis Boulevard Avenue Tahap II

Peluang emas bebas pajak ini pun dimanfaatkan melalui jangkauan pasar lebih luas di berbagai wilayah di Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Australia.

Langkah strategis ini dinilai positif oleh juri Indonesia Property and Bank Awards ke-18 sehingga Central Group berhasil meraih penghargaan pada Senin (20/5/2024).

Kategori yang dimenangkan adalah Emerging Property Developer with Most Progressive Development.

Princip turut memboyong penghargaan sebagai Inspiring Business Woman in Indonesia Property Business.

Dalam 5 tahun terakhir, lebih dari 6.600 rumah dan resort dari Central Group telah diserahterimakan kepada konsumen.

Beberapa proyek yang dirampungkan antara lain Central Hills, New Central Laguna Hills, Central Batu Aji, Central Raya Tanjung Uncang, Central Tiban, dan Serenity Central City.

Bagi Princip, penghargaan yang diterima merupakan dorongan dan pengingat agar perusahaan terus berkomitmen terutama dalam mengembangkan proyek yang punya manfaat menyeluruh.

“Misalnya di proyek Serenity Central City. Dalam rancangannya kami bangun suatu area yang mengusung konsep Environment, Social, and Government (ESG). Area ini nantinya akan menjadi satu kawasan industri pariwisata dan tentunya mampu membuka banyak sekali lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com