Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuki Usia 15 Tahun, Rumah123.com Bidik 30 Juta Visitor

Kompas.com - 11/03/2022, 20:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital pencarian properti Rumah123.com tahun ini memasuki usia ke-15. Bukan waktu yang pendek untuk menjadi salah satu pemimpin marketplace di sektor properti Indonesia. 

Namun demikian, sepanjang perjalanan, Rumah123.com telah melayani jutaan pencari rumah sejak 2007.

Melalui lebih dari satu juta iklan properti, platform ini membantu pencari hunian dan aset investasi lewat dukungan fitur pencarian dan pelayanan profesional.

Saat ini, platform yang berada di bawah naungan 99 Group tersebut mencatat jumlah kunjungan 2,8 juta orang per bulan atau lebih dari 22 juta orang per tahun.

Baca juga: Ini 5 Referensi Model Hunian yang Diincar Kalangan Milenial

Country Manager Rumah123.com Maria Herawati Manik menargetkan pencapaian tersebut akan terus ditingkatkan menjadi 30 juta visitor hingga akhir tahun 2022.

"Untuk merealisasikan target ini kami melakukan sejumlah inovasi baik dari dukungan teknologi, kemampuan data analisis yang kuat dan ahli di bidang real estat, maupun kemudahan pembiayaan pencari rumah," ujar Maria menjawab Kompas.com, Jumat (11/3/2022).

Selain itu, perusahaan juga meluncurkan kampanye #PastiB15a untuk membantu pencari properti menemukan hunian impian.

Deputy CEO 99 Group Indonesia Wasudewan menambahkan, tujuan perusahaan sejak dulu tidak pernah berubah, yakni menghadirkan pengalaman pencarian hunian paling mudah untuk semua orang.

Baca juga: Aplikasi KPR Mandiri Festival Properti Indonesia Tembus Rp 625 Miliar

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika mencari properti dipersepsikan sebagai hal yang sulit. Karena itu perusahaan membantu sejak awal pencarian tipe properti yang diinginkan, mengurus dokumen pembelian, dan hingga transaksi.

Terutama untuk kalangan generasi milenial Indonesia rentang usia 25-40 tahun yang menempati porsi 48 persen dari total jumlah pencarian sepanjang 2021 lalu.

"Kami membantu mewujudkan mimpi mereka memiliki hunian idaman dengan tingkat kepuasan yang terus menunjukkan tren meningkat," imbuh dia.

Sementara itu, CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwe mengungkapkan rencana ekspansi perusahaan ke depan adalah hadir di tiga negara Asia Tenggara yakni Vietnam, Thailand, dan Filipina.

"Kesuksesan kami di Indonesia akan direplikasi di ketiga negara tersebut. Hingga saat ini kami terus menggali informasi, dan melakukan observasi pasar," ucap Ming.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com