Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Indonesia Jadi Pemilik Tunggal Aset Rp 5,7 Triliun di Sydney

Kompas.com - 14/05/2024, 13:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Iwan Sunito, pengembang asal Indonesia sekaligus pendiri One Global Capital, menjadi pemilik tunggal Skye Suites Green Square dan One Global Conference Centre di Infinity Park, Sydney, Australia, senilai Rp 5,75 triliun.

Transaksi tersebut merupakan bagian dari pertukaran aset dengan mantan mitra bisnisnya di Crown Group, Paul Sathio.

Pengambilalihan proyek ini, makin memperkuat neraca bisnis pengembangan properti One Global Capital miliknya sebesar Rp 1,2 triliun.

Baca juga: Mengungkap Pertumbuhan Pasar Hotel, Bengkulu, Sultra dan Kalteng Paling Cuan

Dirancang oleh Arsitek Koichi Takada, kawasan mixed-use Infinity merupakan proyek ikonik besutan Iwan Sunito yang dikembangkan di bawah bendera Crown Group.

Bangunan mutakhir berbentuk melingkar yang menentang desain konvensional ini telah memenangi berbagai penghargaan, salah satunya didapat dari Dewan Properti Australia sebagai salah satu Proyek Terbaik Dunia tahun 2017.

Komisaris dan CEO One Global Capital Iwan Sunito membenarkan pertukaran aset tersebut.

Iwan memiliki visi untuk memulai regenerasi hotel Skye Suites dalam menciptakan merek dan penawaran baru.

“Kami ingin membawa hotel Skye Suites ke level berikutnya, yakni di bawah bendera baru: One Global Resorts,” kata Iwan kepada Kompas.com, Senin (13/5/2024).

Baca juga: IHG Operasikan Sembilan Hotel Baru di Indonesia Tahun 2024

Iwan juga akan memulai pengembangan jaringan hotel baru yang dimulai dengan Skye Suites Green Square, kemudian diikuti oleh hotel yang berada di Macquarie Park.

“Dan setelah sekarang dimiliki 100 persen, memungkinkan kami untuk mengoperasikan merek dan aset luar biasa ini pada level tertinggi,” katanya.

Sebagai informasi, properti baru milik One Global Resorts di Green Square akan menjadi satu satunya hotel di luar bandara yang memiliki akses langsung ke jaringan kereta bawah tanah.

Dengan stasiun kereta khusus, para tamu dapat merasakan kenyamanan maksimal saat tiba di bandara dan naik kereta langsung ke hotel mereka.

"Jaraknya juga hanya satu halte dari Stasiun Pusat di CBD,” tambah Iwan.

Skye Suites Green Square

Dibangun setinggi 20 lantai dengan total 90 unit suites berlayanan premium, Skye Suites Green Square dirancang sebagai "Urban Resort" melalui desain arsitektur yang unik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com