BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

EleVee, Solusi Investasi Properti Menjanjikan di Alam Sutera

Kompas.com - 28/03/2024, 11:53 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com – Properti residensial masih menjadi primadona dalam berinvestasi. Instrumen ini menawarkan pendapatan pasif (passive income) yang menarik melalui skema penyewaan.

Namun, peluang tersebut hanya berlaku jika properti memenuhi sejumlah aspek. Contohnya, berada di kawasan prospektif, memiliki lingkungan yang asri, aksesibilitas yang mumpuni dan strategis, keamanan yang terjamin, serta ketersediaan fasilitas penunjang yang lengkap.

Semua aspek itu dapat ditemukan pada EleVee, kondominium premium besutan Alam Sutera Group yang telah terkenal dengan reputasinya selama tiga dekade.

Dari segi kawasan, Alam Sutera sendiri terletak di Tangerang, Banten, yang menjadi new territory Jakarta.

Dilansir Antara, Kamis (13/7/2023), pengamat properti sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan bahwa melonjaknya harga tanah di Jakarta mendorong masyarakat mencari hunian di kawasan barat Jakarta, seperti Tangerang. Ditambah lagi, pesatnya pembangunan oleh para pengembang menjadikan kawasan ini semakin diminati.

Baca juga: EleVee Condominium, Simfoni Harmonisasi Modernitas dan Keasrian Alam

Hal senada juga disampaikan Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominium Alvin Andronicus. Ia menuturkan, kawasan barat Jakarta, termasuk Alam Sutera, merupakan new territory Jakarta yang menjanjikan bagi para investor properti.

"Di sini, pembangunan dilakukan secara besar-besaran, ribuan hektare. Bangunannya semua baru, bagus, dan ditata dengan sedemikian rupa," ujar Alvin saat ditemui Kompas.com, Selasa (5/3/2024).

Tingkat okupansi Alam Sutera, lanjutnya, juga tinggi. Ini terlihat dari tidak adanya ghost town di sana.

Selain itu, kawasan terpadu seluas 800 hektare yang dibangun pada 1993 ini juga memiliki nilai tambah. Sebut saja akses yang mudah, lingkungan asri, keamanan terjamin, dan fasilitas lengkap. Hal ini akan meningkatkan nilai investasi di masa depan.

Dari segi lingkungan, Alam Sutera secara fundamental dibangun dan dikembangkan mengikuti masterplan yang dibuat dengan pendekatan ekologi. Karena itu, setiap pembangunannya mengedepankan kaidah-kaidah lingkungan.

Baca juga: Hunian Vertikal Jadi Incaran, Alam Sutera Hadirkan EleVee Condominium dengan Konsep Eco Green Living

Komitmen itu direalisasikan lewat penyediaan ruang terbuka hijau di dalam kawasan. Alam Sutera mendedikasikan 40 persen dari total lahannya yang mencapai 800 hektare untuk hal tersebut.

Jalan-jalan di dalam kawasan pun dibuat beratapkan pohon trembesi. Tanaman ini dipilih lantaran mampu menetralkan emisi karbon dan menyaring cahaya matahari. Oleh karenanya, jalan di kawasan Alam Sutera terlihat teduh.

Sementara di EleVee, konsep hijau diimplementasikan dalam rupa kehadiran taman hutan atau Forest Park dengan luas 4 hektare dan Eucalyptus Park seluas 1 hektare. Taman ini sengaja diciptakan agar kondominium tidak menjadi bangunan beton semata.

Alvin mengatakan, pohon-pohon yang ditanam di Forest Park pun sudah cukup besar dan akan semakin rindang dalam beberapa tahun ke depan.

“Dedikasi 5 hektare lahan untuk taman hutan ini menunjukkan komitmen pengembang untuk menghadirkan hunian yang berwawasan lingkungan,” ujar Alvin.

Baca juga: Tunjukkan Progres Positif, Konstruksi Elevee Per Lantai Butuh 10 Hari

Dari segi keamanan, Alam Sutera dikelilingi oleh lebih dari 500 kamera pengawas dan petugas keamanan yang bersiaga 24 jam di Alam Sutera Command Center (ASCC).

Selain itu, Alam Sutera merancang setiap klasternya dengan one gate system. Jadi, masing-masing klaster di sana hanya memiliki satu pintu keluar-masuk sehingga keamanan lebih terjamin, termasuk di EleVee.

Alvin menuturkan bahwa sistem keamanan tersebut terbukti efektif, bahkan dicontoh oleh developer lain.

Sebagai kawasan terpadu, Alam Sutera dilengkapi banyak fasilitas. Mulai dari berbelanja, menikmati hiburan, menyantap hidangan lezat, berobat, hingga menempuh pendidikan, semua tersedia dalam jangkauan. Kenyamanan ini pun turut dirasakan para penghuni EleVee Condominium. Bahkan, Jakarta Premium Outlet rencananya akan dibangun pada kuartal I 2024.

EleVee terdiri dari enam menara, dua di antaranya sudah dibangun sejak Maret 2023 dan ditargetkan rampung pada 2024. Dengan demikian, serah terima unit bisa dilakukan pada awal 2025.

Baca juga: EleVee Condominium, Hunian Vertikal Premium dengan Konsep Eco Green Living

Menariknya, salah satu menara tersebut dirancang pet friendly sehingga cocok untuk penghuni yang memiliki hewan peliharaan.

Setiap unit EleVee didesain secara luas dan mewah, serta dibekali smart home integrated system.

Secara dimensi, kondominium itu hadir dalam ukuran, mulai dari 87,8 meter persegi sampai 156 meter persegi. Setiap unit memiliki dua lantai dan plafon dengan tinggi mencapai 3,1 meter.

Dengan dimensi seperti itu, anggapan tinggal di hunian vertikal sempit terpatahkan.

“Tinggal di hunian vertikal tidak lagi seperti tinggal di sarang burung. Konsepnya telah berkembang. Contohnya, EleVee. Tipe paling kecilnya pun didesain layaknya rumah tapak,” ucap Alvin.

Tidak hanya luas, setiap unit juga dibangun menggunakan material premium dan dilengkapi full double glass window yang mampu meredam suara atau kebisingan dari luar dan paparan sinar matahari.

Baca juga: Terjual 70 Persen, Elevee Resmi Dibangun dan Tahap I Tuntas Akhir 2024

Fasilitas lengkap berstandar dunia turut dihadirkan di dalam EleVee, termasuk kolam renang anak, kolam renang biasa, kolam renang infinity, gym, ruang pilates, area latihan terbuka, dan ruang komunal. Penghuni dapat menikmati semuanya gratis tanpa perlu biaya membership tambahan.

Berbekal segala keunggulan yang dimiliki, Alvin optimistis EleVee Condominium Alam Sutera dapat menjadi solusi investasi yang menarik dengan potensi passive income yang menjanjikan. Apalagi, pihaknya siap membantu para investor dalam mengelola unit untuk disewakan kepada pihak lain.

“Kecepatan perputaran uang di kawasan ini terbilang tinggi, karena aksesibilitas yang mudah dan kelengkapan fasilitas yang tersedia. Orang-orang pun tak segan untuk menghabiskan waktu dan uang mereka di kawasan ini,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan nilai tambah dan pertumbuhan investasi di EleVee Condominium terletak pada added values yang berlimpah di kawasan Alam Sutera, seperti akses yang mudah, fasilitas yang lengkap, dan komunitas yang hidup.

"Ini menjadikan kawasan sebagai tempat ideal untuk tinggal, bekerja, dan berinvestasi,” imbuh Alvin.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai EleVee, silakan kunjungi tautan ini atau ikuti Instagram @elevee.official.

 


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com