BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Cassia dari Ayodhya by Alam Sutera, Rumah Impian untuk Ciptakan Momen Hangat Bersama Keluarga

Kompas.com - 07/02/2024, 11:15 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – “Home sweet home”. Begitulah ungkapan yang kerap terdengar untuk menggambarkan sebuah rumah. Rumah tak sekadar bangunan, tetapi tempat beristirahat dan menciptakan momen hangat bersama keluarga.

Karena itu, hunian dan kawasan residensial yang nyaman dengan berbagai fasilitas penunjang menjadi impian banyak orang, terutama bagi masyarakat perkotaan.

Dilansir dari laman thewovenhouse.ae, hunian yang nyaman berdampak positif bagi kesehatan mental penghuninya. Rumah yang nyaman dapat membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Penghuni rumah juga bisa merawat diri secara lebih baik. Alhasil, rumah pun dapat meningkatkan kebahagiaan penghuninya.

Di kawasan Tangerang, Banten, rumah dan kawasan residensial nyaman serta dilengkapi fasilitas lengkap mudah ditemukan. Salah satunya adalah kluster Cassia dari Ayodhya by Alam Sutera.

Penamaan Cassia terinspirasi dari salah satu nama rasi bintang, yaitu Cassiopeia. Rasi bintang ini melambangkan cahaya yang bersinar cemerlang di alam semesta.

“Layaknya bintang tersebut, Cassia diharapkan bisa menjadi cahaya yang membawa kehidupan bahagia. Hal itu diwujudkan melalui kenyamanan hunian untuk keluarga yang kami tawarkan,” ujar Head Marketing Communication Department Ayodhya by Alam Sutera Erlangga Agusta saat ditemui Kompas.com, Rabu (20/12/2023).

Kenyamanan hunian Cassia, tambah Erlangga, sudah terasa dari desain interior rumah yang elegan dengan konsep open space layout.

“Jadi, lewat konsep open space layout, kami mengoptimalkan fungsi ruang minimalis, tapi tetap memperhatikan kenyamanan tinggal. Setiap rumah juga menerapkan konsep green living. Singkatnya, area rumah di Cassia itu punya area resapan karena dilengkapi taman. Kami juga memaksimalkan keberadaan sirkulasi udara dan pencahayaan alami,” terang Erlangga.

Desain interior yang ada pada kluster Cassia.Dok. Ayodhya by Alam Sutera Desain interior yang ada pada kluster Cassia.

Alam Sutera juga menghadirkan sejumlah fasilitas penunjang pada setiap kluster untuk memudahkan aktivitas penghuninya. Fasilitas tersebut terdiri dari sport longue yang meliputi kolam renang dan lapangan basket 3 on 3, serta children playground.

Baca juga: Menyelisik Ayodhya Residence by Alam Sutera, Hunian Vertikal dengan Fasilitas Lengkap dan Lokasi Strategis

“Untuk keamanan, setiap kluster itu menerapkan single gate cluster, kamera CCTV, dan pos keamanan. Setiap rumah juga kami pasangkan dengan smart door lock. Jadi, cuma penghuni yang memiliki akses masuk ke rumahnya,” katanya.

Erlangga menambahkan, kluster Cassia hadir dengan tiga tipe rumah dua lantai. Ketiganya memiliki luas yang berbeda karena disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi calon penghuni.

Tipe tersebut adalah Aquila (6 x 14 meter) seharga Rp 1,8 miliar, Vela (6 x 16 meter), dan Lyra (7 x 14 meter) dengan harga di kisaran Rp 2 miliar.

Lokasi strategis

Kluster Cassia dari Ayodhya by Alam Sutera bisa dibilang memiliki keunggulan yang tak dimiliki oleh kompetitor.

Head Sales and Marketing Division Ayodhya by Alam Sutera Adeline Permana mengatakan, keunggulan tersebut adalah letak Ayodhya, termasuk Cassia, yang berada di sekitar pusat Kota Tangerang.

Ayodhya by Alam Sutera berada di sekitar kawasan Jalan MH Thamrin, Tangerang. Jalan tersebut merupakan penghubung bagi kawasan lain, seperti pusat Kota Tangerang, Alam Sutera, Serpong, dan Bumi Serpong Damai (BSD).

Ayodhya by Alam Sutera juga berada di lokasi yang sudah berkembang dan matang. Karena itu, berbagai fasilitas mulai dari kesehatan, pendidikan, hiburan, hingga perbelanjaan mudah diakses dari Ayodhya.

“Jadi, mau (memenuhi kebutuhan) apa-apa mudah karena sudah sangat lengkap,” ucap Adeline.

Karena letaknya yang strategis pula, Cassia mudah dijangkau menggunakan transportasi publik. Beberapa moda transportasi publik yang bisa digunakan adalah kereta listrik (KRL) dan kereta bandara melalui Stasiun Batuceper. Dari stasiun ini, kluster Cassia dapat ditempuh tak lebih dari 10 menit.

Bagi pengguna mobil, Cassia juga dapat diakses dari dua gerbang tol, yakni Tol Jakarta-Merak dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran (CBK).

“Infrastruktur di sini sudah terintegrasi ke segala area, termasuk Jakarta. Dulu, orang berpikir Tangerang itu jauh. Sekarang, Tangerang-Jakarta itu cukup (ditempuh) 30 menit. Dari sini (Alam Sutera) ke Bandara Soekarno-Hatta juga sangat dekat, cukup 20 menit,” ucap Adeline.

Keunggulan-keunggulan tersebut, imbuh Adeline, membuat nilai properti di Ayodhya by Alam Sutera, termasuk kluster Cassia, terus mengalami kenaikan.

“Tangerang dalam 5 tahun belakangan ini perkembangannya signifikan, baik infrastruktur maupun transportasi umum. Apalagi, sisi bisnisnya. Tingkat okupansi hotel di sini itu hampir selalu 100 persen, meskipun itu di weekdays. Kalau hotel sudah mulai banyak, artinya business is good. Satu lagi, daerah sini sebentar lagi juga akan ada mass rapid train (MRT),” terang Adeline.

Adakan pre-sale

Sebagai kluster penutup dari rangkaian produk Ayodhya by Alam Sutera, kehadiran Cassia diharapkan dapat menjadi jawaban bagi keluarga atau seseorang yang mendambakan hunian nyaman di tengah kota.

Ayodhya by Alam Sutera secara resmi akan melakukan launching terhadap produk tersebut pada Jumat (23/2/2024). Meski begitu, Ayodhya by Alam Sutera sudah membuka penjualan unit melalui periode pre-sale yang berlangsung dari 1 hingga 24 Februari 2024.

Baca juga: Alam Sutera Hadirkan The Gramercy sebagai Persembahan 30 Tahun Berkarya

Fungsi kenyamanan jadi unggulan pada setiap unit rumah yang ada pada Cassia.
Dok. Ayodhya by Alam Sutera Fungsi kenyamanan jadi unggulan pada setiap unit rumah yang ada pada Cassia.

Selama pre-sale, Ayodhya by Alam Sutera akan menjual sebanyak 71 unit rumah yang ada di kluster Cassia.

“Kami memberikan berbagai keuntungan bagi masyarakat yang membeli pada periode pre-sale. Biasanya, pengembang lain akan menjual unit di periode pre-sale itu dengan rumah posisinya kurang bagus. Kami justru sebaliknya. Rumah posisi paling bagus akan dijual duluan dengan harga murah. Kami juga akan berikan diskon hingga Rp 100 juta,” kata Adeline.

Untuk penjualannya sendiri, pihak Ayodhya by Alam Sutera menerangkan bahwa penjualan dari kluster Cassia akan dibagi ke dalam tiga tahap.

“Kami akan membagi penjualan dalam tiga tahap. Namun, keuntungan pada tahap selanjutnya tak semeriah seperti tahap pre-sale. Jadi, ini sebenarnya last chance untuk punya properti di Ayodhya. Kalau mau punya hunian yang layak dengan lokasi strategis dan nilai investasi, ya ini saatnya,” ujarnya.

Terkait pembayaran, pelanggan bisa membeli properti Ayodhya by Alam Sutera secara tunai ataupun dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR).

Pada skema KPR biasa, pihak Ayodhya by Alam Sutera akan memberikan down payment (DP) sebesar 20 persen dan 10 persen untuk KPR Ekspres. Semua pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan bank apa pun.

Selain diskon, Ayodhya by Alam Sutera juga akan memberikan keuntungan lain pada pelanggan yang melakukan pembelian di periode pre-sale, seperti iPhone, 15, Dyson Air Purifier, Macbook, gratis 2 unit air conditioner (AC), gratis iuran pengelolaan lingkungan (IPL) selama 2 tahun, dan hadiah menarik lainnya.

Oleh karena itu, jangan sampai terlewat kesempatan tersebut karena keuntungan yang diberikan hanya berlaku selama masa periode pre-sale.

Bagi yang tertarik terhadap produk hunian yang ada di kluster Cassia, silakan kunjungi langsung marketing office Ayodhya by Alam Sutera atau hubungi WhatsApp Ayodhya by Alam Sutera di nomor 081311043838.

Baca juga: Tiga Dekade Alam Sutera, Masterplan Tetap Konsisten Terapkan Ecological Planning Method


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com